Tidak Serahkan Bukti Dukungan Perbaikan Sebagai Calon Senator, Aliyah Mustika Ilham Isyaratkan Tetap di DPR RI

Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah Mustika Ilham.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah namanya masuk satu dari tiga bakal calon DPD RI atau senator yang tidak menyerahkan bukti perbaikan berkas dukungan ke KPU, Aliyah Mustika Ilham mulai mengisyaratkan untuk tetap bertahan sebagai bakal calon inkumben di DPR RI pada Pileg 2024.

“Pemilu 2024 saya tetap di DPR RI,””ujar Aliyah saat dikonfirmasi Djournalist.com pada Senin 23 Januari 2023.

Pertimbangannya, dunia legislatif sudah lama ditekuni karena sudah dua periode. Sedangkan bakal calon DPD RI atau senator baru sementara berjalan. “Legislatif nasib saya. Bahkan saya sudah punya konstituen,”ucapnya.

Terkait berkas dokumennya sudah masuk sebagai bakal calon senator, menurut dia, itu bukan keinginannya melainkan keinginan tim. “Masak saya mau larang mereka. Itu kerja-kerja tim yang bergerak,”tutur Aliyah.

Ia pun mengklaim telah banyak tawaran dari partai politik lain untuk memasukkan namanya sebagai bacaleg DPR RI. Tapi sampai saat ini ia masih setia di Partai Demokrat. “Banyak parpol lain. Tapi saya masih setia di Partai Demokrat,”katanya.

Sedangkan, Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury Dharwis mengatakan, tidak mengetahui secara pasti apakah Aliyah masih tetap maju di DPR RI pada pileg 2024 atau tidak. Karena terkait kursi senayan ranah nya adalah DPP.

*DPP yang lebih tepat menjelaskan tetapi terakhir kami dengar beliau tetap sebagai bacaleg dari Partai Demokrat,”ucapnya.

Adapun Komisioner KPU Sulawesi Selatan, Asram Jaya mengatakan, terkait tiga bakal calon senator yang tidak menyerahkan data dan dokumen perbaikan akan dilakukan verifikasi adimistrasi perbaikan ke satu, nanti hasil dari verifikasi adimistrasi perbaikan ke satu yang akan memberikan status.