Dekatkan Partai di Masyarakat, Gerindra Kabupaten Gowa Gelar Pendidikan Politik

GOWA,DJOURNALIST.com – Dua Kecamatan di Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan mengikuti kegiatan pendidikan politik yang dilakukan oleh Partai Gerindra dengan mengusung tema “ Membangun Demokrasi dari Desa” pada Ahad 27 November 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Geindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilakukan agar Partai Gerindra lebih dekat dengan rakyat. Karena partai ini milik rakyat. ” Tanpa rakyat Partai Gerindra tidak bisa berbuat banyak dan Partai Gerindra siap mengawal aspirasi masyarakat sepanjang objeknya adalah kepentingan umum dan merupakan tanggungjawab pemerintah,”ujar Andi Tenri.

Sementara Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Gowa, Muhammad Idris Rate menambahkan,sistem demokrasi yang dianut oleh negara ini merupakan sebuah sistem politik yang memberikan berbagai ruang untuk rakyat dalam mengatur arah pemerintahan. 

Menurutnya, dengan sistem demokrasi maka kedaulatan ada ditangan rakyat dalam menentukan siapa yang akan memimpin sebuah daerah maupun negara maka rakyatlah yang menentukan siapa yang terbaik menurut rakyat.

“Rakyat juga punya ruang dalam mengatur arah kebijakan pembangunan pemerintah salah satunya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang tentang sistem perencanaan pembangunan bahwa ada pendekatan partisipatif sebagai program button up pemerintah,”jelasnya.

Salah satu peserta yang merupakan tokoh masyarakat Bontonompo Selatan, Manruppai Daeng Timung mengaku sengaja datang untuk mengikuti pendidikan politik yang diadakan partai ini. Selain untuk mendapatkan materi dari kegiatan tersebut juga karena dia adalah simpatisan Partai Gerindra dan juga Darmawangsyah Muin sebagai kader partai Geindra yang diharapkan maju sebagai calon bupati Gowa pada Pilkada 2024 mendatang.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 orang ini dibuka langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Geindra Kabupaten Gowa Andi Tenri Indah dan didampingi Korda DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Anhar Rahman.