Resmi Dilantik, PD Tidar Sulsel Target Menangkan Partai Gerindra di Pemilu 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – 55 Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya atau PD Tidar Sulawesi Selatan yang tersebar di 12 daerah resmi dilantik. Pelantikan dilakukan secara langsung Ketua Pengurus Pusat Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani pada Kamis 24 November 2022.

“Saya berharap dengan pelantikan ini PD Tidar yang merupakan sayap dari Partai Gerindra mampu memperlihatkan eksistensinya di Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024,”ujar Rahayu dalam sambutannya.

Pasalnya, lanjut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, jumlah pemilih milenial di Indonesia sangat besar mencapai angka 53 persen. Kalau hal itu dapat terwujud, bukan hal mustahil Partai Gerindra dapat memenangkan pemilu 2024.

“PD Tidar Sulawesi Selatan harus punya program.Seperti program kemandirian, inklusif, dan pendidikan politik. Agar 53 persen pemilih milenial dapat dirangkul,”bebernya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras alias AIA berharap PD Tidar Sulawesi Selatan dapat berkintribusi dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres dan Partai Gerindra di Pileg 2024.

“PD Tidar merupakan salah satu sayap partai favorit Partai Gerindra. Dengan hadirnya sayap ini, saya berharap dapat menjadi penguatan dalam memenanhkan Pak Prabowo di Pilpres,”ucapnya.

Sedangkan Sekretaris Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin menambahkan, tahun 2024 adalah tahun politik. Sehingga infrastruktur partai perlu di benahi. Termasuk sayap partai.

“Harapan kami PD Tidar Sulsel mampu berkontribusi dalam memenangkan partai ini,”ucapnya.

Adapun Ketua PD Tidar Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista mengatakan, sayap partai ini merupakan wadah untuk mengayomi muda-mudi di daerah ini. Tugas utama selanjutnya adalah memperbanyak kader hingga ke pelosok desa. Sebab sejauh ini baru 12 daerah.

“Besar sekali suara mereka sebagai pemilih 2024. Jadi anak muda ini, kita nggak mau dianggap hanya sebagi objek, kita mau dianggap sebagi subjek,” jelasnya.

“Kita akan mendorong minimal di setiap kabupaten/kota, ada 50 persen caleg dari anak muda. Khususnya Tidar dari DPC,” tutur Seto.

“Insya Allah kita berharap dari 50 persen yang kita dorong, minimal 20-30 persen masuk kedalam parlemen yang ada di kabupaten/kota Provinsi Sulsel dan bisa memenangkan Pak Prabowo sebagai capres,”sambungnya.