Pemilu 2024, Ini Alasan Darmawangsyah Muin Maju di Pilkada Kabupaten Gowa

MAKASSAR,DJOURNALIST.com — Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Gowa 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wawan —sapaan akrabnya— saat diwawancarai awak media, usai menghadiri Pelantikan Pengurus Tidar Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis 24 November 2022.

“Insya Allah di 2024 ini, kami bisa menyimpulkan berkat restu partai dari DPP maupun DPD, saya akan maju bertarung untuk maju untuk (Pilkada Gowa) 2024,” ungkapnya. 

Ia membeberkan sejumlah alasan, mengapa harus maju sebagai kepala daerah. Kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, partainya telah bekerja untuk pemenangan even politik itu selama kurang lebih 7 tahun belakangan ini. 

“Ada juga yang bahkan setelah kita usung (kandidat) Partai Gerindra yang memberikan usungan inti, malah kita ditinggalkan. Itu, saya dan Pak AIA (Andi Iwan Darmawan Aras) sebagai Ketua DPD (Gerindra Sulsel) berpikiran bahwa Insya Allah ke depan kita memprioritaskan kader inti kita untuk maju bertarung di Pilkada 24 kabupaten/kota,” jelasnya. 

Kendati demikian, ia punya catatan tersendiri sebelum memantapkan langkah menjadi calon kepala daerah. Wawan terlebih dahulu ingin menaikkan kursi Partai Gerindra di DPRD Gowa menjadi 9. Seperti diketahui, saat ini, Gerindra baru memiliki 7 kursi. 

“Kita juga berharap, mudah-mudahan Pilpres kita menangkan (di Gowa),” katanya.