Muh.Dhevy Bijak Pawindu Optimitis Terpilih Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palopo

Legislator DPR, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Legislator DPR, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu merasa yakin terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palopo meski dalam Muscab tersebut bukan hanya dia sebagai calon tunggal.

“Insya Allah setelah fit and proper test yang digelar pada Selasa 22 November oleh tim 5, saya optimistis terpilih sebagai Ketua DPC,”ujar Dhevy, pada Kamis 24 November 2022 melalui pesan whatsApp.

Alasannya, karena program yang dipaparkan pada saat tes uji kepatutan dan kelayakan itu memperjuangkan partai ini.”Saya punya program sesuai yang diinginkan Partai Demokrat,”kata putra Wakil Bupati Kabupaten Luwu ini.

Diketahui, di Kota Palopo, selain Dhevy, ada satu calon lain yang bertarung yaitu Irvan. Sebelumnya, Tim 5 Demokrat mulai membedah komitmen calon ketua DPC kabupaten/kota yang sudah melalui musyawarah cabang (Muscab). Sebanyak 33 kandidat menjalani fit and proper test secara virtual pada Selasa 22 November 2022.

“Seluruh visi misi 33 calon ini sudah diserahkan ke DPD dan DPP (tim 5). Jadi kami sudah membedah secara detail,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid.

Tim 5 terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Herman Khaeron, Ketua DPD Ni’matullah dan sekretarisnya Haidar Madjid.

Haidar mengatakan, para calon ketua DPC sudah menyampaikan visi misinya melalui zoom. Namun pihaknya juga sudah memberikan penilaian tersendiri terhadap apa yang ditarget peserta.

“Kami juga di DPD sudah pelajari. Sehingga visi misi mereka merupakan bahan diskusi, untuk mencapai target tersebut bagaimana langkahnya yang bisa diukur,” ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan, pada umumnya semua kandidat ketua ingin membawa Partai Demokrat menang di wilayahnya masing-masing. Namun Tim 5 memiliki penilaian khusus, siapa yang bisa mewujudkan target tersebut dengan langkah-langkah kongkrit.

“Langkah apa yang diambil agar suara Partai Demokrat bisa bertambah signifikan dan komitmen yang bersangkutan (calon ketua). Baik itu terhadap Partai Demokrat maupun ketua umum mas AHY,”jelasnya.