AMPI Sulsel Cari Calon Pemimpin Baru, Andi Nurhaldin Siap Maju

Andi Nurhaldin Halid.

Andi Nurhaldin Halid.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com — DPD AMPI Sulsel akan menggelar Musda IX yang salah satu agendanya mencari ketua baru, pada 8-9 Oktober mendatang. Saat ini, Ketua DPD AMPI Sulsel dijabat oleh Aksara Alif Raja.

Ketua Pantia Pengarah atau SC Musda IX AMPI Sulsel, Nasruddin Upel mengatakan, proses pendaftaran bakal calon kandidat telah dibuka.

“Pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon ketua dilakukan di Sekretariat DPD AMPI Sulsel Jalan DR Sam Ratulangi hingga pukul 18.00 Wita sore,” kata Upel —sapaan akran Nasaruddin kepada awak media, pada Rabu 21 September 2022.

Untuk pengambilan formulir pendaftaran, dimulai hari ini hingga Jumat atau 21-23 September. Sedangkan pengembalian formulir pendaftaran, dimulai pada Kamis hingga Selasa atau 24-27 September.

Kata Upel, mereka yang ingin maju sebagai ketua, sebaiknya tidak mewakilkan diri untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun, bila berhalangan, boleh memberi surat kuasa kepada yang mewakilkan untuk pengambilan formulir.

“Penetapan hasil verifikasi berkas Bakal Calon Ketua DPD AMPI Sulsel tanggal 30 September 2022,” kata Upel.

Saat ini, baru Andi Nurhaldin yang menyatakan diri untuk maju sebagai penerus Alif untuk masa jabatan 2022-2027. Nurhaldin kini menjabat sebagai Ketua Harian DPD AMPI Sulsel 2017-2022.

“Bismillah, saya siap menghibahkan diri untuk membesarkan AMPI Sulsel. Insya Allah kami mengambil formulir pendaftaran besok. Mohon doanya,” kata Wakil Ketua DPD II Golkar Makassar itu.

Sementara itu, nama lain yang juga disebut-sebut akan memperebutkan kursi 01 AMPI Sulsel ialah Zulham Arief. Saat ini, Zulham menjabat sebagai Sekretaris AMPG Sulsel dan menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel.

Hanya saja, saat dikonfirmasi, Zulham belum mau terang-terangan. Ia hanya melontarkan candaan saat ditanya soal kansnya maju sebagai pelanjut estafet kepemimpinan di AMPI Sulsel.

“Menarik juga itu,” singkatnya.

Seperti diketahui, meski berbentuk ormas, namun AMPI dikenal sebagai organisasi sayap Partai Golkar. Bahkan, dikutip dari Golkarpedia.com, visi AMPI adalah ”Memantapkan Peran Kekaryaan sebagai Pilar utama pembinaan Kepemudaan Partai Golkar”.