Dihadiri Mardiono, PPP Sulsel Akan Gelar Muskerwil Bulan Depan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). Kegiatan itu akan digelar pada 3 hingga 4 Oktober di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin menjelaskan, agenda utama dalam Muskerwil adalah menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Seperti dalam rangka menyelesaikan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), pembentukan pemenangan pemilu, badan saksi, dan Lajna Pemenangan Pemilu (LP2).

“Hal teknis kita lebih fokus ke kegiatan jangka pendek dalam rangka pelaksanaan pemilu. Tahapan yang harus kita persiapkan bagaimana kerja partai dalam rangka menyelesaikan Sipol, pembentukan pemenangan pemilu. Bappilu nanti akan menangani khusus pendaftaran, penjaringan caleg dan lainnya,”kata Taufiq ketika dikonfirmasi awak media, Selasa 20 September 2022.

“Termasuk kita harus sudah mempersiapkan badan saksi pemilu dan yang terakhir pembentukan Lajna penetapan caleg (LPC). LPC inilah nanti yang bertugas menyeleksi dan menentukan nomor urut caleg. Mereka nanti yang lebih tahu kapastitas seorang caleg baik tingkat kabupaten maupun provinsi,”sambungnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, PPP Sulawesi Selatan menargetkan meraih kursi pimpinan di DPRD Sulawesi Selatan pada pileg 2024 mendatang. ” Kita target 11 kursi dan meraih kursi pimpinan. Kami optimistis untuk target itu melihat kerja-kerja dan potensi yang ada sekarang,”ucap mantan legislator Sulawesi Selatan periode 2004-2009 ini.

Taufiq mengatakan, semula kegiatan Muskerwil dijadwalkan pada 24-25 September pekan ini. Tapi diundur karena jadwal Ketua Umum yang baru Mardiono padat begitupun dengan hotel di Makassar pada full.

“Muskerwil ini merupakan bagian tindaklanjut dari Muswil yang lalu. rekomendasi dari Muswil akan dituntaskan di Muskewil ini. Akan dihadiri seluruh ketua dan sekretaris DPC 24 kabupaten/kota,”jelasnya