PKS Sulsel Target 5 Kepala Daerah dan 10 Wakil Kepala Daerah di Pilkada 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mempersiapkan kadernya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Bahkan partai besutan Ahmad Syaikhu menargetkan 5 kepala daerah dan 10 wakil kepala daerah berasal dari kader nya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Sulawesi Selatan Arifianto menjelaskan, akhir tahun 2021 partainya akan melakukan survei untuk mengetahui siapa saja kadernya yang memiliki potensi maju pada Pilkada 2024 mendatang.

“Sedangkan pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka awal tahun 2023,”kata Arifianto ketika dihubungi Djournalist.com, Rabu 14 April 2021 malam.

Lanjut Mantan Ketua DPD PKS Selayar ini, sejumlah kader yang memiliki potensi untuk maju yaitu Ketua PKS Sulawesi Selatan Amri Arsyid dan Bendahara PKS Sulsel Muzayyin Arif untuk Pilgub Sulsel.

Kemudian untuk Pilwalkot Makassar yakni Sekretaris MPW PKS Sulawesi Selatan, Sri Rahmi dan Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faroq untuk Pilwalkot Makassar. Lalu di Pilkada Bantaeng yaitu Sahabuddin yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bantaeng.

Selanjutnya di Pilkada Bone ada nama Akmal Paslauddin yang kini menjabat anggota DPR. Sedangkan di Pilkada Takalar yaitu Darwis yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Takalar dan Mallarangan Tutu yang kini menjabat sebagai Ketua MPW PKS Sulsel. Terakhir di Pilkada Sidrap kader yang dipersiapkan yakni Mahmud yang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Sidrap.

“Nama-nama ini masih tentatif. Tapi yang pasti kami target lima bupati dan 10 wakil bupati, wali kota, dan wakil gubernur pada Pilkada 2024 mendatang,”jelasnya.