PKS Sulsel Mulai Buka Pendaftaran Caleg Jelang Pemilu 2024

Elit PKS Sulsel menggelar konfrensi pers seusai membuka rakerwil di hotel four pint by sheraton, Jalan Andi Djemma, Ahad 11 April 2021.

Elit PKS Sulsel menggelar konfrensi pers seusai membuka rakerwil di hotel four pint by sheraton, Jalan Andi Djemma, Ahad 11 April 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai membuka pendaftaran sebagai anggota legislatif mulai dari tingkat DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Hal itu terungkap dalam rapat kerja wilayah atau Rakerwil DPW PKS Sulawesi Selatan yang digelar di hotel four point by sheraton, Ahad 11 April 2021.

“Proses daftar calon tetap atau DCT mulai pekan ini kami buka sebelum launching pada bulan Juni,”kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Sulsel, Afrianto.

Ia mengatakan, pendaftaran DCT ini mulai dari internal lebih dahulu untuk melakukan konsolidasi awal. Misalnya untuk anggota legislatif berstatus inkumben. Yakni Andi Akmal Paslauddin untuk DPR dan Tamsil Linrung yang kini tercatat sebagai senator.

“Kami mapking dulu melalui internal,”ucapnya.

Harapannya kata Afrianto, pendaftaran DCT dapat dilanjutkan ke pengurus DPD kabupaten/kota dan DPW. Karena kunci kemenangan PKS yaitu melalui DCT, kampanye, dan pengamanan suara.

Adapun Ketua DPW PKS Amri Arsyid menambahkan, pada Pileg 2024 mendatang, untuk DPR, PKS target raih 8 kursi, DPRD Provinsi 13 kursi, dan DPRD Kabupaten/Kota 110 kursi.

“Satu dapil satu kursi. Kalau DPRD Makassar terdapat lima dapil artinya 5 kursi yang kami harus raih,”jelasnya.

Untuk DPRD Provinsi, Amri menuturkan, dari 11 dapil yang ada, PKS memiliki basis kuat di tiga daerah. Yaitu Kota Makasar, Kabupaten Bone, dan Luwu Timur.

“Ini yang harus dipertahankan,”tutur Amri.

Selain itu, PKS juga akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada tahun 2022 mendatang sebanyak 50 orang.

“Kami berharap kader PKS ikut mendaftarkan diri. Karena mereka akan kami persiapkan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur dan wakil bupati,”katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Bupati Bantaeng Shahabuddin, pengurus DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, Ismail Bachtiar, Sri Rahmi, Ariyadi Arsal, Muzayyin Arif, Mallarangan Tutu dan pengurus DPD PKS serta kabupaten/kota.