Zulkifli Hasan Galang Dukungan DPW PAN se-Sulawesi

Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggelar silaturahmi dengan enam pengurus DPW PAN se-Sulawesi di Makassar, Ahad 29 Desember 2019.

Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggelar silaturahmi dengan enam pengurus DPW PAN se-Sulawesi di Makassar, Ahad 29 Desember 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak enam pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya untuk pencalonan Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN.

“Total 93 suara yang mendukung bang Zul sebagai calon Ketua Umum periode 2020-2025,”ujar Wakil Ketua Umum PAN Totok Hariyanto kepada awak media di Hotel Claro, Ahad 29 Desember 2019.

93 suara itu kata dia, berasal dari enam DPW se-Sulawesi dan 81 DPD yang hadir dalam silaturahmi PAN di Makassar. Yaitu Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi, Ketua DPW PAN Sulawesi Barat Muhammad Asri Anas, dan Ketua DPW PAN Sulawesi Utara Sehan Salim Landjar.

Kemudian, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara Abdurahman Saleh, Ketua DPW PAN Gorontalo Zainuddin Hasan, dan Ketua DPW PAN Sulawesi Tengah Oskar Rasjid Paudi.

“Kalau DPW dan DPD PAN se-Indonesia sudah hampir 80 persen mendukung bang Zul,”katanya.

Ia mengungkapkan, PAN sampai saat ini masih membutuhkan sosok pemimpin seperti bang Zul. Karena memiliki hubungan yang luas dengan pengurus parpol di pusat.

“Situasi politik kita banyak tantangan. Ada turbelensi. Sehingga butuh pemimpin yang yang mampu bermanuver dan berhubungan dengan baik. Semua itu ada dalam sosok bang Zul,”ucapnya.

Sedangkan Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mengatakan, pihaknya solid mendukung PAN menjadi calon Ketua Umum periode selanjutnya. Karena punya kapasitas dan pengalaman dan lima tahun memimpin bang Zul lebih banyak mengurus partai ini ketimbang keluarga.

“Sosok seperti ini sulit ditemukan. Terlebih pasca pileg dan pileg PAN tetap eksis. Selain itu hubungan bang Zul dengan pengurus DPD dan DPW tetap terjaga,”katanya.

Adapun calon inkumben Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan siap maju pada pemilihan ini. Adapun yang akan menjadi visi dan misi nya adalah akan melanjutkan dan memperbaiki program yang sudah ada sebelumnya. Yaitu perkuat jati diri PAN, Islam moderat, dan NKRI serta pancasila sudah final.