Wujudkan ‘Makassar Kita Sehat’ Appi-Cicu Akan Launcing Aplikasi Layanan Kesehatan

Appi-Cicu2

Appi-Cicu.

MAKASSAR, DJOUNRLIST.com – Salah satu program unggulan Paslon Appi-Cicu, yaitu ‘Makassar Kita Sehat’. Untuk mewujudkan program tersebut, Paslon tunggal Pilwali Makassar 2018 itu akan membuat sebuah aplikasi yang akan mempermudah layanan kesehatan berbasis IT.

“Terkait dengan persoalan kesehatan di kota makassar, kami juga punya satu program unggulan yaitu Program Makassar Kita sehat. Persoalan IT di bidang kesehatan ini memang sudah kita ketahui bersama, bahwa ini juga sudah tercantum di peraturan menteri kesehatan‎. Tentu saja ini sangat dibutuhkan bagi warga Kota Makasar,” ungkat Andi Rachmatika Dewi, selaku calon Wakil Walikota Makassar, Selasa 5 Juni 2018.

Dalam sesi debat kandidat penajaman visi misi tersebut, Cicu sapaan Andi Rachmatika Dewi, berharap agar pelayanan kesehatan berbasis IT ini bisa mengintegrasi seluruh pelayanan kesehatan di Kota Makassar, baik di tingkat Puskesmas maupun seluruh rumah sakit yang ada di Makassar.

“Ini juga merupakan upaya ntuk mencapai kenyamanan para pasien, untuk mendapat pengobatan ini akan lebih dimudahkan dengan adanya sistem IT,” tambahnya.

Dengan aplikasi teraebut, nantinya bagi warga yang ingin berobat tidak perlu lagi terjebat dalam antrian panjang untuk mendapatkan pengobatan yang cukup menguras waktu dan tenaga.

“Salah satu contoh! Nantinya tidak akan ada lagi orang yang mengantri di Puskesman atau Rumah Sakit karena sudah ada aplikasi, mereka bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi tersebut dan pada saat antriannya mendekati, maka mereka bisa langsung ke rumah sakit atau puskesman tersebut,” jelasnya.

Mak dari itu, warga Kota Makassar tidak lagi berlama-lama untuk menunggu antrian, dan tentu lebih menghemat waktu dan tenaga.(**)