Hari Ini Ketua PKS Makassar Diganti, 15 DPC Menyatakan Mundur

Pengurus DPC PKS Makassar

Ketua PKS Makassar Hasan Hamido (kedua dari kanan). bersama pengurus lainnya.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik membuat geger kader PKS Makassar, pasalnya kepengurusan yang baru berusia sembilan hari itu mengeluarkan surat undangan pelantikan pengurus DPD PKS Makassar yang akan diselenggarakan  hari ini, Senin 4 Januari 2018 di kantor DPW PKS Sulsel, Itu berarti pengurus DPD PKS Makassar diganti seperti digantinya pengurus DPTW Sulsel beberapa waktu lalu.

Ketua DPD PKS Makassar, Hasan Hamido membenarkan surat tersebut, Menurutnya dia dihubungi lewat WhatsApp oleh Ketua DPW PKS. Surya Darma.

“Iya tadi saya mendapat WA dari Ketua DPW terkait surat tersebut, juga ucapan terima kasih atas kepengurusan selama ini,” ujar Hasan yang menyayangkan urusan sepenting ini hanya disampaikan lewat whatsapp,. “Kita kan punya mekanisme yang jelas,” dia menambahkan.

Saat ditanya tentang alasan pergantian itu, Hasan Hamido mengaku tidak tahu dan tidak mendapatkan penjelasan dari DPW.

Beredarnya surat undangan tersebut menimbulkan gejolak di kalangan internal PKS terutama ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Makassar. Koordinator DPC PKS, Khaerul mengatakan 15 DPC akan menyatakan mundur.

“Kami menolak keputusan pergantian tersebut, dan kami akan mundur bersamaan dengan pergantian pengurus DPD PKS Makassar saat ini,” ungkap Khaerul.

Ketua DPC Tamalanrea ini juga menjelaskan bahwa Ketua DPW PKS Sulsel telah menggunakan tangan besinya.

” Kepengurusannya baru berusia satu minggu lebih namun telah membuat keputusan kontroversi, apa waktu secepat itu sudah bisa memberi evaluasi mendalam bagi pengurus DPD Makassar saat ini,”tutur Khaerul.

“Ustad Surya Darma ini 10 tahun tidak aktif di PKS, begitu diangkat jadi Ketua, langsung sapu bersih,”jelasnya.(**)