Ini Alasan Hoist Bachtiar Ingin Maju di DPR RI Pada Pileg 2019

Hoist Bahtiar dan Fachruddin Rangga Jabat Plt Golkar Gowa dan Takalar 1

Hoist Bahtiar dan Fachruddin Rangga Jabat Plt Ketua Golkar Gowa dan Takalar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di prediksi akan dilakukan sekitar bulan Juli mendatang. Sejumlah legislator tengah mempersiapkan diri. Termasuk anggota DPRD Sulawesi Selatan Hoist Bachtiar yang ingin “naik kelas” sebagai calon anggota DPR RI.

“Kalau DPP Golkar memberikan saya kesempatan maka tentu saya akan maju sebagai calon anggota DPR RI,”ujar Hoist ketika dihubungi Djournalist.com, Sabtu 2 Juni 2018.

Alasan memilih maju sebagai anggota DPR RI karena ia ingin memberikan kesempatan bagi kader golkar untuk duduk sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan di Pileg 2019.

“Saya sudah empat periode di DPRD Sulsel,”katanya.

Saat ditanya soal nama-nama besar yang akan diajak bertarung, Hoist mengaku tidak mempersoalkan bahkan ia meyakini Golkar akan meraih tiga kursi di dapil 1 meliputi Kabupaten Selayar, Jeneponto, Takalar, Gowa, dan Kota Makassar itu.

“Jika merujuk pembagian kursi yang di pakai saat iniditambah dengan partai yang lolos Parlemen Tresold, maka Golkar dapat meraih 2-3 kursi,”katanya.

Sebaliknya, jika namanya tak lolos di Pileg 2019 maka ia pun tak mempersoalkan. Mengingat sejumlah nama yang akan bertarung di dapil itu diantaranya Farouk, Rusdin Abdullah, Hamka B.Kady, dan Syamsu Rizal.

“Nama-nama yang dimunculkan diinternla Partai Golkar masih sebatas usulan. Belum final. Kalau namanya masuk dan nantinya bisa duduk di DPR RI maka saya ucapkan alhamdulillah. Tapi kalau tidak tentu saya kembali ke profesi lama sebagai pengusaha,”jelas Hoist.(**)