Parpol Pendukung dan Koalisi Rakyat IYL-Cakka Makin Kompak Jelang Pencoblosan

Parpol Pendukung dan Koalisi Rakyat IYL-Cakka Makin Kompak Jelang Pencoblosan

Parpol Pendukung dan Koalisi Rakyat IYL-Cakka Makin Kompak Jelang Pencoblosan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di posisi pertama, membuat koalisi rakyat dan parpol pendukung dibarisan pasangan independen ini terus semangat.

Di sisa waktu 25 hari jelang pencoblosan, kubu pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut, terus menunjukkan soliditas dan kekompakan. Termasuk dalam menggerakkan mesin politiknya di semua tingkatan.

Ketua DPD Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadan, mengatakan, hasil survei yang mengunggulkan IYL-Cakka merupakan bukti jika masyarakat menginginkan duet tersebut melanjutkan keberhasilan yang ditorehkan Syahrul Yasin Limpo.

“Karena trend surveinya terus naik dari beberapa lembaga, tentu Ini menjadi bukti kalau rakyat memang menghendaki pasangan IYL-Cakka memimpin Sulsel. Dan ini tentu menambah semangat kami,” terang Sanusi, Jumat 1 Juni 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah juga menegaskan hal yang sama. Menurutnya, semua struktur parpolnya sudah bergerak untuk meningkatkan dukungan yang didapatkan IYL-Cakka.

“Survei menjadi salah satu pelecut untuk terus bergerak. Dan kami tidak mau terlena,” tambah Ulla, sapaan akrab Ni’matullah, secara terpisah.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras ikut mempertegas jika pengurus dan kader partainya yang bergerak melalui komunitas kakbah, juga sudah menyasar semua segmen pemilih di semua tingkatan untuk bersama memenangkan IYL-Cakka.

Sementara Partai Berkarya, melalui Sekretaris Jendral DPP, Priyo Budi Santoso menegaskan, mendukung IYL-Cakka merupakan pilihan tepat untuk rakyat Sulsel. Olehnya itu, pihaknya sudah menginstruksikan untuk terus mengawal dan menyosialisasikan pasangan nomor urut 4 ini.

Ketua Rumah Kita IYL-Cakka, H Bahar Ngitung memaparkan, selain parpol pendukung, berbagai komunitas yang tergabung dalam koalisi rakyat semakin menunjukkan semangatnya untuk “appakabaji'” bersama IYL-Cakka.

“Sisa waktu yang ada harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk terus meyakinkan dan mendekati rakyat melalui tawaran program,” pungkas Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung.(Rilis)