Gelora Akan Menjadi Partai Pertama Mendaftar di KPU

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Gelora komitmen akan menjadi partai pertama yang melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menghadapi verifikasi faktual pada bulan Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Sekretaris Partai Gelora Sulawesi Selatan, Mudzakkir Ali Djamil alias Bang Jack, Sabtu 15 Januari 2022. “Karena di upload di sipol dulu dan kita ingin yang pertama. Makanya target kita dalam tiga bulan ini melakukan verifikasi internal semua syaratnya jadi sebelum masuk KPU kita anggap sudah selesai semua,”ujar Bang Jack.

Lanjut mantan legislator DPRD Makassar dua periode itu, April tahun ini sudah rampung seluruh dokumen yang dibutuhkan oleh KPU. Selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPN). Artinya, semua syarat verifikasi itu sudah terpenuhi. Mulai dari struktur tingkat Kabupaten/Kota syarat 75 persen, Provinsi 100 persen, dan tingkat kecamatan 50 persen.

“Semua syarat administratif sudah kita penuhi. Kemudian keanggotaan dari semua daerah itu sudah memenuhi juga,”jelasnya.