Andi Ikhsan Sambut Baik Pinangan NasDem

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Politisi PAN Andi Ikhsan Hamid menyambut baik pinangan dari Partai NasDem. Pasca dirinya tidak dilantik sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sidrap yang digelar Senin 22 November kemarin di Hotel Claro. Pelantikan itu digelar serentak di 23 daerah yang dilakukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Saya menyambut baik pinangan NasDem yang ajak saya bergabung ke partai itu,”ujar Andi Ikhsan ketika dihubungi Djournalist.com, Selasa 23 November 2021.

Menurutnya, itu suatu kehormatan dan dia pun mengapresiasi sebab tidak bisa dipungkiri antara dia dan Rusdi Masse sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan tidak bisa dipisahkan.

“Jujur saya tidak mendapat SK pelantikan sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Sidrap. Padahal semua proeses sudah saya lalui. Sepeti Musda, rapat formatur hingga usulan SK,”ucapnya.

Sementara Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif mengatakan, partainya bakal melobi Andi Ikhsan bila PAN tidak lagi menggunakan jasanya. “Kalau PAN tidak ambil beliau, maka NasDem akan segera melobi yang bersangkutan untuk ber-NasDem,” tegas Syahar.

Adapun Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, merespon hal yang sama. “Saya ingin mengulang kembali kata-kata dari Kakak Ketua Rusdi Masse (RMS), bila jangan pernah takut, karena tidak ada orang tertukar rezekinya. NasDem jauh lebih bagus. Siapa tahu NasDem rezekinya,” kata Taqim, mengutip ulang pernyataan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Sekadar diketahui, pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD PAN Sidrap lalu, Andi Ikhsan Hamid alias Enda merupakan calon tunggal. Forum Musda pun kemudian menyepakati dirinya untuk menakhodai DPD PAN Sidrap periode 2020-2025.

Sedangkan Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan Sekretaris PAN Sulsel Jamaluddin Jafar dikonfirmasi soal SK Andi Ikhsan, hingga berita ini diturunkan tidak berhasil dihubungi.