Wahyuddin Sebut SK Pengurus Hanura Sudah Dikirim ke DPP

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua terpilih Hanura Sulawesi Selatan Wahyuddin M Nur mengatakan pihaknya sudah mengirim SK ke DPP. Setelah DPP meminta nama-nama struktur pengurus dan permohonan pembuatan SK. “Hari Rabu tanggal 17 November kami sudah kirim SK ke DPP. Saat ini kami menunggu karena sementara berproses untuk diterbitkan, selanjutnya dilakukan pelantikan,”kata Wahyuddin, Senin 22 November 2021.

Lanjut Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulawesi Selatan itu, nama-nama pengurus itu dibuat oleh tim formatur yang beranggotakan lima orang. Terdiri dari unsur DPD dua orang yakni Wahyuddin dan Arifuddin Mane. Kemudian unsur DPC Hanura Jeneponto yaitu Andi Mapangkuru dan Ketua DPC Pangkep Nurdin Mappiare. Lalu satu unsur DPP yakni Arwani.

“Jumlah pengurus kami kurang lebih 20 orang,”ucapnya.

Lanjut Wahyuddin, untuk nama-nama calon sekretaris ada lima nama yang dimasukkan. Yaitu Hasan, Baja, Anwar Ladambuh, Iqbal, dan Arifuddin Mane. Sedangkan untuk posisi bendahara atas nama Gunadi. Bahkan ia mengklaim terpilihnya dia sebagai ketua Hanura Sulawesi Selatan periode 2021-2026 sudah memenuhi persyaratan. Karena syarat 30 persen dukungan suara dari DPC sudah melebihi.

“10 DPC sudah mendukung saya saat itu. Yakni diantaranya DPC Hanura Kabupaten Luwu Utara, Jeneponto, Selayar, Takalar, dan Barru,”tutur Wahyuddin. Makanya ia mengaku bingung jika 16 DPC menolak dirinya sebagai ketua terpilih bila SK itu terbit.