Gerindra Sulsel Akan Lakukan Seleksi Ketat Saksi TPS di Pemilu 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mengingatkan kepada 24 ketua DPC Gerindra untuk merekrut saksi dari sekarang. Hal itu begitu penting kata Andi Iwan dalam rangka menyiapkan saksi yang tangguh dan militan bekerja buat Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024.

“Kami di Gerindra dana saksi sudah dua kali pemilihan ini ditanggung DPP. Bagi kami, menyiapkan uang saksi itu mudah, yang berat itu mencari saksi militan dan betul-betul bekerja untuk Gerindra,” kata Andi Iwan di Hotel Claro seusai menghadiri pelantikan pengurus PAN se-Sulsel, Senin 22 November 2021.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menegaskan bahwa hasil Rakorda memerintahkan kepada seluruh ketua DPC menyipkan minimal dua orang saksi tiap TPS, dan akan dievaluasi dalam waktu 6 bulan.

“Kalau kita temukan saksi yang dilaporkan hanya pasang-pasang saja, ketua DPCnya akan kita ganti. Kami butuh orang yang serius mau bekerja,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi saksi yang bekerja tidak maksimal, maka Gerindra kata Andi Iwan akan melakukan perekrutan secara ketat dan terukur.

“Karena kami di Gerindra akan memperkuat semua Dapil, terutama yang tidak dapat kursi saat Pileg lalu, akan kita maksimalkan agar target-target bisa tercapai,” jelasnya.