Abduh Bakry Pabe Incar Calon Wakil Wali Kota Palopo di Pilkada 2024

Abduh Bakry Pabe.

Abduh Bakry Pabe.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe mulai mempersiapkan diri bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palopo 2024 mendatang.

Dia bahkan telah bangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol dan figur lain yang disebut-sebut bakal maju di Pilwalkot nanti.

Abduh menyebutkan ada beberapa nama yang sudah dibangun komunikasi politik diantaranya Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan beberapa nama lainnya.

“Bagus semua (Komunikasi dengan figur lain), seperti Pak Irwan Hamid apalagi beliau keluarga juga, kemudian pak RMB kita sama-sama dibangun dalam kultur Muhammadiyah,” kata Abduh kepada Wartawan di Makassar, Ahad  21 November 2021.

Abduh menjelaskan dia realitis untuk maju dengan mengincar posisi 02 atau bakal calon wakil walikota Palopo.

“Kita realistis saja dengan kondisi yang ada,” ucapnya.

Selain itu, saat ini DPD PAN Kota Palopo tengah fokus menghadapi Pileg 2024 dengan mengincar kursi pimpinan di DPRD Kota Palopo serta menambah syarat dukungan di Pilwalkot nanti.

“Sekarang kita hanya 2 kursi. Target kita 3 atau 4 kursi. Sudah bisa dapat wakil. Sebab maju di 2024 yang dihitung nanti kursi Pileg 2024,” pungkasnya.

“Kita sekarang fokus di Caleg karena kursi ada disitu. Kita fokus konsolidasi dan pengkaderan,” jelasnya.