Ketua Bawaslu Sulsel Lepas Belasan Peserta SKPP Lanjutan ke Bogor

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan HL Arumahi melepas peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Sulawesi Selatan untuk mengikutti SKPP tingkat menengah yang akan dilaksanakan tanggal 13-19 November di kota Bogor, Jawa Barat.

Usai pelepasan secara simbolik yang dilakukan di ruang kerjanya, Arumahi menyampaikan selamat kepada para peserta yang lolos seleksi. Ia berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang telah didapatkan untuk serius mengikuti proses pembelajaran di Bogor nantinya.

Arumahi juga mengingatkan agar para peserta tetap menjaga kekompakan dan memberikan kontribusi yang terbaik selama proses kegiatan nantinya.

“Tetap bangun dan jaga kekompakan. Berikan yang terbaik,” pesan Arumahi, Jumat 12 November 2021.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Koordinator Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulsel Saiful Jihad yang juga ikut melepas peserta menegaskan kembali bahwa SKPP merupakan program nasional yang bertujuan untuk membentuk jejaring pengawas partisipatif serta mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi pemilu.

“Karenanya, adik-adik yang telah mengikuti SKPP ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas demokrasi di daerahnya masing-masing,” kata Saiful Jihad.

Hal senada juga disampaikannya, bahwa proses pembelajaran dari tingkat dasar hingga lanjutan dapat menjadi bekal untuk dapat dibagikan saat kegiatan di Bogor.

“Ide-ide yang telah dijalankan, baik pada saat tingkat dasar dan menengah agar dapat dishare saat mengikuti kegiatan di RI nantinya. Tentunya juga tetap disiplin,” pesan Saiful Jihad.

Sebelum berangkat, 10 orang peserta yang lolos mewakili daerahnya masing-masing ini, terlebih dahulu juga menjalani pembekalan di bagian pengawasan Bawaslu Provinsi Sulsel.