DPP Golkar Target Airlangga Menang di Sulsel

Ketua Bappilu DPP Golkar Zainuddin Amali.

Ketua Bappilu DPP Golkar Zainuddin Amali.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPP Golkar menargetkan Airlangga Hartarto meraih kemenangan di Sulawesi Selatan. Itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Golkar Zainuddin Amali seusai menggelar konsolidasi pemenangan presiden 2024 di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Ahad 7 November 2021 malam.

“Tentu target kami menang Pak Airlangga di Sulawesi Selatan,”ujar Zainuddin kepada awak media.

Pasalnya, Sulawesi Selatan merupakan lumbung partai berlambang pohon beringin merujuk pada hasil Pemilu 2019 lalu dan juga hasil Pilkada 2020. Atas dasar itulah, dia sebagai Ketua Bappilu menggelar konsolidasi pertama di daerah ini.

” Saya sudah mendengar secara langsung komitmen pengurus, kader, dan anggota legislatif untuk melakukan kerja politik pada Pemilu 2024 mendatang,”kata Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Adapun Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe menambahkan, ada dua starategi yang dilakukan untuk memenangkan Airlangga di daerah ini. Pertama pendekatan struktural dan kedua pendekatan fungsional.

Pendekatan struktural yakni Partai Golkar harus hadir di setiap tingkatan. Mulai dari DPD I, DPD II, Kelurahan, Desa hingga Dusun. Sedangkan pendekatan fungsional yaitu seluruh pengurus, kader, dan fraksi mulai dari DPRD Provinsi hingga Kabupaten/Kota bergerak secara massif.

“Ini dua pendekatan yang harus dilakukan dalam memenangkan Pak Airlangga,” ucapnya.

“Saya pun bangga karena Sulawesi Selatan dipilih sebagai tempat konsolidasi Pemilihan Presiden,”dia menambahkan.

Turut hadir dalam kegiatan ini 139 Anggita fraksi se-Sulawesi Selatan, 23 Ketua DPD II Golkar se-Sulawesi Selatan, Amin Syam, kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar. Seperti Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Selayar Basli Ali, dan Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Kemudian, Wakil Bupati Sinjai Kartini Ottong, dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari. Selain itu anggota DPR dari Sulawesi Selatan Andi Rio Padjalangi, Muhammad Fauzi, dan Hamka B Kadi serta Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari dan Erwin Aksa.