Hadapi Pemilu 2024, PPP Bantaeng Ogah Tampung Caleg Buangan

Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPC PPP Kabupaten Bantaeng tengah mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya akan membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif sejak dini.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim mengatakan partainya akan melakukan seleksi ketat bagi bakal calon anggota legislatif yang akan mendaftar nanti. Karena partainya ingin memenangkan pertarungan tersebut.

“Kami mulai godok dan kami membuka ruang bagi kader yang ingin maju. Kita tidak ingin menampung buangan bakal calon anggota legislatif dari partai lain,”tegas Andi Sugiarti saat ditemui di DPRD Sulawesi Selatan, Senin, 25 Oktober 2021.

Salah satu bukti keseriusan DPC PPP Bantaeng dalam menghadapi Pemilu itu, partainya telah menyelesaikan pengkaderan basic training. Langkah itu dilakukan kata Andi Sugiarti untuk memperkuat otonom partai.

“Ada empat badan otonom yang kami miliki yaitu wanita persatuan pembangunan, gerakan pemuda Ka’bah, angkatan muda Ka’bah, dan gerakan muda pembangunan Indonesia,”kata legislator DPRD Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Andi Sugiarti menjelaskan, mereka inilah garda terdepan yang akan bekerja memenangkan partai ini disamping merampungkan struktur kepengurusan.

“Struktur kami sudah lengkap sisa menunggu SK dari DPP,”katanya.