Muscab PPP Makassar Selesai, Akbar Yusuf Berjanji Akamodir RTQ dalam Kepengurusan

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar sudah selsai. Hasilnya tujuh nama menjadi formatur selanjutnya diserahkan ke DPP. Yaitu Amir Uskara perwakilan dari DPP, Akbar Yusuf unsur DPC, dan Sampara Sarif, Hasan, Sulaiman, Ansar Halim serta Rizaldi Parumpa dari unsur DPW.

“Nama-nama ini 20 hari dikirim ke DPP,”ujar Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Imam Fauzan saat ditemui awak media di Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Ahad, 24 Oktober 2021 malam.

Mengenai nama Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) tak masuk dalam susunan formatur, Imam berdalih yang bersangkutan terlambat datang pada saat Muscab lanjutan yang digelar di Sekretariat Kantor DPW PPP Sulawesi Selatan Jalan Sungai Saddang sore tadi.

” RTQ telat datang,”katanya.

Lebih lanjut Imam mengatakan, saat ini tiga daerah yang belum tuntas kegiatan muscab tersebut. Yakni Kabupaten Luwu Timur, Wajo, dan Enrekang.

“Semoga bisa tuntas bulan ini,”tutur Ketua Fraksi PPP Sulawesi Selatan ini.

Sedangkan Bendahara PPP Makassar yang juga calon Ketua PPP Makassar, mengucapkan terima kasih karena diberi amanah oleh PAC untuk menjadi perwakilan formatur pengurus DPC PPP Makassar.

“Insyaallah saya akan bekerja sesuai tupoksi saya sebagai formatur menyusun kepengurusan PPP Makassar demi kebesaran partai ini,”ucapnya.

Bahkan ia tetap memasukkan nama RTQ dalam struktur baru nanti. “Sebagai anggota fraksi PPP dan kader potensial , menurut saya RTQ harus diakoomodir di kepengurusan,”tutur Wakil Ketua HIPMI Sulawesi Selatan ini

Adapun RTQ tidak mempersoalkan bila namanya tak masuk dalam susunan formatur itu. Bahkan ia menyikapinya secara dewasa .

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Akbar. Harapan saya, semoga kedepan mampu menyusun struktur yang mampu bekerja untuk partai ini,”jelasnya.

“Mengenai apakah dirinya akan menjabat sebagai sekretaris partai atau bukan, kita wait and see saja,”dia menambahkan.