DPC Partai Ummat Kabupaten Soppeng dan Toraja Utara Belum Lengkap

Ketua Bappilu DPW Partai Ummat Sulsel Muhammad Ikbal Majid.

Ketua Bappilu DPW Partai Ummat Sulsel Muhammad Ikbal Majid.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Rabu, 20 Oktober 2021. Dengan agenda kesiapan menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun 2022 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Muhammad Ikbal Majid menjelaskan, rapat koordinasi ini membahas tiga agenda. Yakni membahas kesiapan elemen Partai Ummat, verifikasi KPU, dan pembenahan struktur partai mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga DPW.

“Dalam rapat tadi diketahui dua dari 24 DPC belum lengkap struktur pengurus partainya. Yakni DPC Kabupaten Soppeng dan Toraja Utara,”kata Ikbal kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, kendalanya, partai belum menemukan sosok penggerak di dua daerah itu. Namun Ikbal tak menampik sudah ada beberapa nama yang ingin bergabung.

” Kami tengah mencari figur sentral,”ucapnya.

Ia berharap, dua DPC itu segera merampungkan struktur pengurus partai hingga ketingkat ranting karena partainya sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham

“Kita sudah selesai administrasi di Kemenkumham dan 57 persen DPC sudah ada. Tahun ini kami tuntaskan 100 persen,”tutur Ikbal.

Setelah verifikasi parpol telah selesai, langkah selanjutnya kata Ikbal, akan membuka pencalegan dini dengan merekrut tokoh-tokoh yang memiliki potensi untuk maju. Dengan menargetkan tiga kursi di DPR dan satu fraksi di DPRD Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

“Insyaallah kami selesai verifikasi KPU langsung kami lakukan pencalegan dini,”jelasnya.

Bahkan, ia mengklaim sudah memiliki kantor sekretariat partai. Mulai dari DPW hingga DPC. Adapun jumlah pengurus harian di DPW sebanyak 22 orang dari 22 bidang.

Sedangkan Juru Bicara DPW Partai Ummat Sulawesi Selatan Syahruddin Yasen menambahkan, kegiatan ini merupakan rapat perdana terkait penguatan kelembagaa di daerah. Tapi justru berbeda apa yang disampaikan koleganya, Ikbal tentang DPC di kabupaten/kota.

“Ada tiga yang belum lengkap. Diantaranya DPC Toraja Utara. Yang ada baru ketua dan sekretaris partai. Sementara DPC Soppeng sudah ada. Satu DPC lagi saya lupa,”jelasnya.