Wahyuddin: Saya Siap Maju di Musdalub Bila Itu Perintah Partai

Wakil Ketua Hanura Sulawesi Selatan Wahyuddin.

Wakil Ketua Hanura Sulawesi Selatan Wahyuddin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan Wahyuddin menyatakan siap maju menjadi calon Ketua Hanura Sulawesi Selatan periode 2021-2026 bila partai memerintahkan. Sejauh ini pun ia belum mendaftar dalam pencalonan itu.

“Kalau itu perintah partai saya siap jalankan,”kata Wahyuddin ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Senin malam, 18 Oktober 2021.

Namun ia mengaku, masih banyak kader yang lebih mumpuni darinya. Sehingga dia tak ingin berspekulasi terkait hal itu. “Masih banyak kader lain. Kita lihat saja nanti,”tutur anggota DPRD Sulawesi Selatan ini.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Wahyudin didorong maju di Musdalub Hanura Sulsel. Wahyudin dinilai bisa mensejajarkan Hanura dengan partai lain dengan posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel.

“Saya berharap DPD Hanura Sulsel dipimpin anggota dewan. Kenapa, karena kita perlu mensederajatkan atau mengangkat wibawa Hanura dengan partai lain,” kata Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal.

Contoh, Demokrat ketuanya anggota dewan, Gerindra, Nasdem partai-partai lainnya juga begitu. “Karena ada kader yang sangat potensial makanya saya secara pribadi mengharapkan DPP melihat peluang seperti itu,” jelasnya.

Dia pun siap menggalang dukungan ke DPC lain untuk mendorong Wahyudin. Agar mereka satu persepsi di Musdalub nantinya. “Saya harap para DPC tidak mengolah lagi cara seperti dulu, Musda harusnya bukan lagi persaingan. Karena kita juga dihadapkan verifikasi yang tidak semudah membalikkan telapak tangan,” jelasnya.

Zabir juga berharap DPP hanya mengeluarkan satu diskresi yakni untuk Wahyudin. Sehingga tidak ada gesekan di bawah, dan kita segera bergerak menata Hanura Sulsel,” jelasnya.

Sementara soal figur eksternal, Zabir mengaku khawatir Hanura Sulsel tidak solid. Karena cenderung hanya disetujui beberapa DPC tertentu.

“Jadi kita berhapa ketua nantinya dari internal Hanura karena mengerti luar dalam Hanura. Tidak terbagi lagi beberapa faksi di dalam. Tidak dipungkiri kalau dari eksternal bisa menimbulkan kubu-kubuan di internal,” jelasnya.

Figur eksternal juga berpeluang besar timbulnya gesekan yang bisa membuat Hanura tidak harmonis. “Semnetara kita harus bekerja keras 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Makassar, Muh Yunus HJ mengklaim sudah mengantongi nama yang akan didorong maju sebagai ketua DPD. Hanya saja, anggota DPRD Makassar ini masih merahasiakannya. “Cuma belum saatnya dulu (disampaikan). Harus melihat dulu (DPC) teman-teman yang lain,” ujarnya.