SK Golkar Makassar Terbit, 60 Persen Dihuni Milenial

Sekretaris Golkar Makassar Irianto Ahmad memegang SK yang diterbitkan DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Rabu, 13 Oktober 2021.

Sekretaris Golkar Makassar Irianto Ahmad memegang SK yang diterbitkan DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Rabu, 13 Oktober 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  DPD I Golkar Sulawesi Selatan menerbitkan SK struktur pengurus DPD II Golkar Makassar periode 2021-2026 dengan Nomor SK 49 tertanggal 27 September 2021. Dalam susunan pengurus itu, Ketua DPD I Golkar Makassar dijabat Munafri Arifuddin, Sekretaris Irianto Ahmad, dan Bendahara Ismail.

Sekretaris DPD II Golkar Makassar Irianto Ahmad menjelaskan, susunan pengurus Golkar Makassar yang baru ini berjumlah 350 orang. Terdiri dari kalangan milenial, pengusaha, dan akademisi.

“Pengurus yang baru ini kompilasi beberapa elemen dan heterogen. Tapi didominasi dari kalangan milenial sebanyak 60-70 persen,”kata Irianto saat menggelar konfrensi pers di Sekretariat DPD II Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, Rabu 13 Oktober 2021.

Lebih lanjut Irianto mengatakan, lambatnya SK ini terbit bukan karena ada polemik dalam menyusun struktur pengurus. Termasuk tarik ulur komposisi sekretaris partai. “Bukan karena adanya polemik tapi karena hanya kesibukan DPD I Golkar Sulawesi Selatan menggelar Musda di 24 daerah,”ucapnya.

Menurutnya, susunan pengurus dalam SK ini tak satupun yang mengalami perubahan setelah diusulkan oleh tim formatur beberapa waktu lalu. “Bahkan kami sudah melakukan fakta integritas kepada mereka pada akhir Juli lalu,”jelasnya.

Adapun Fraksi Partai Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir tidak mempersoalkan bila namanya tidak masuk dalam susunan pengurus harian dalam SK itu. Sebab semuanya ada ditangan ketua partai.

“Asalkan tidak dipecat,”kata Abdul Wahab ketika ditanya mengenai bila namanya tak masuk dalam struktur pengurus.