Hanura Sulsel Segera Gelar Musdalub

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Hanura Sulawesi Selatan, Arwani Syaeroz.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Hanura Sulawesi Selatan, Arwani Syaeroz.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Hanura Sulawesi Selatan segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pasca mundurnya Andi Ilhamsyah Mattalatta sebagai Ketua Partai dan Affandy Agusman sebagai Sekretaris yang dipecat oleh partai ini.

“Segera kami lakukan Musdalub,”kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Hanura Sulawesi Selatan, Arwani Syaerozi kepada awak media di Sekretariat Hanura Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu, 13 Oktober 2021.

Diketahui, Arwani ditunjuk oleh DPP sebagai Plt ketua Hanura Sulawesi Selatan untuk sementara waktu menggantikan Andi Ilhamsyah. Serah terima jabatan itu berlangsung, Selasa malam, 12 Oktober kemarin.

Lanjut Arwani, saat ini tahapan penjaringan calon Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan tengah berjalan. Pada prinsipnya, Hanura terbuka bagi figur manapun yang ingin mencalonkan diri. Mau dari pihak internal partai atau eksternal partai.

“Kami mempersilahkan siapa saja yang mau,”ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya ketua dan sekretaris defenitif, kursi Hanura di DPRD Sulawesi Selatan makin bagus. Setelah sempat meraih 6 kursi di periode 2014 lalu. “Tentu perlu meningkatkan elektabilitas dan popularitas partai kedepan,”tutur Wakil Ketua Umum DPP Hanura ini.

Sedangkan Wakil Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan Wahyudin optimistis Hanura dapat kembali di era kejayannya setelah partai ini menggelar Musdalub dengan agenda pemilihan calon ketua baru.

“Sebelum Musdalub, lebi dulu kami akan gelar Muscab,”katanya.

Lanjut legislator DPRD Sulawesi Selatan itu, sejauh ini sudah ada beberapa daerah yang sudah menggelar muscab. Diantaranya Kabupaten Wajo, Pinrang, Bone, dan Kota Parepare. Sedangkan yang belum yaitu diantaranya Kabupaten Enrekang, Bantaeng, Sidrap, Barru, Gowa, Takalar, dan Jeneponto.