PDI Perjuangan Siapkan Kader Tangguh Jelang Pemilu 2024

Menghadapi Pemilu 2024 PDI Perjuangan tengah menyiapkan kader tangguh. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuka pendidikan kader tingkat pratama, kader khusus perempuan, dan kader khusus milenial, Selasa 12 Oktober 2021.

Menghadapi Pemilu 2024 PDI Perjuangan tengah menyiapkan kader tangguh. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuka pendidikan kader tingkat pratama, kader khusus perempuan, dan kader khusus milenial, Selasa 12 Oktober 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Menghadapi Pemilu 2024 PDI Perjuangan tengah menyiapkan kader tangguh. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuka pendidikan kader tingkat pratama, kader khusus perempuan, dan kader khusus milenial, Selasa 12 Oktober 2021.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi dan Ideologi Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa pendidikan kader ini akan melahirkan kader-kader yang ideologis dari segala aspek kehidupan, termasuk kedisiplinannya.

“Kami mengajak para peserta sekalian untuk memanfaatkan proses kaderisasi ini sebagai momentum penguatan struktur partai, disiplin partai. Dulu Bung Karno sebut kita butuh revolusi mental. Di dalam kaderisasi, kita lakukan penyucian kembali jiwa kita, satu untuk semua, semua untuk satu. Untuk membangun Indonesia Raya,”kata Djarot dalam sambutannya melalui firtual.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Ridwan Andi Witri menambahkan, tujuan dari kegitan ini adalah bagaimana kader partai memahami 5 Mantap organisasi. Yaitu mantap ideologi,mantap organisasi,mantap kader,mantap program dan mantap sumberdaya.

“Ideologi harus jadi roh, dia harus jadi darah yang mengalir dalam diri setiap kader dan di dalam organisasi partai. Karena ideologilah yang menentukan arah perjuangan partai kita dalam mengfhadapi Pemilu 2024,”ucapnya.

Adapun Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Iqbal Arifin menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh DPD dan masing-masing DPC nantinya.

Kegiatan pembukaan kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan dilakukan di Sekretariatnya Jalan Gunung Bawakaraeng. Dihadiri Ridwan Andi Witri, Sekretaris DPD Rudy P Goni, Bendahara Alimuddin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona, dan fraksi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan antara lain Risfayanti Muin, A. Putra Batara Lantara, Rahmat Muhayyang serta Pengurus DPD dan pengurus Badiklatda PDI Perjuangan Sulawesi Selatan.