Sulsel Harus Jadi Kandang Gerindra di Pemilu 2024

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPP Partai Gerindra menargetkan Sulawesi Selatan harus menjadi kandang bagi partai ini pada Pemilu 2024 mendatang. Kursi Ketua DPRD Sulawesi Selatan hingga Gubernur harus diraih.

“Saya minta Sulawesi Selatan harus jadi kandang Partai Gerindra di Pemilu 2024 mendatang,”kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Sabtu, 9 Oktober 2021 malam.

Merujuk hasil Pilpres 2019 lalu, Sulawesi Selatan menang 57 persen suara bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Ahmad, bukan hal mustahil Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Gubernur dapat direbut.

“Kita harus menyatu dengan rakyat tidak boleh setengah-setengah. Karena kalau suara hasil Pilpres dapat dipertahankan atau ditingkatkan maka kursi Ketua DPRD dan Pilgub Sulawesi Selatan dapat diraih,”ucapnya.

“Contoh, Kamru Samad nyaleg di daerah lain terpilih. Bagaimana dengan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dikandangnya sendiri pingin maju di Pilgub Sulsel,”tutur Ahmad disambut aplaus seluruh kader.

Sementara Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menambahkan pada, Pileg 2019 lalu, partainya meraih 11 kursi. Selisih dua kursi dari Partai Golkar. Olehnya itu, untuk mencapai target yang diharapkan menjadi Ketua DPRD Sulawesi Selatan pada Pileg 2024 maka ia menginstruksikan kepada seluruh kader untuk melengkapi struktur partai hingga ketingkat ranting.

Starategi lain, kata dia adalah menyiapkan dua saksi per-Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 24 derah dan juga mulai menginvertarisir kader potensial sejak dini. “Jangan lagi mengulang kesahalahan pada Pileg 2019 lalu. saya berharap hal ini dapat dilakukan dan saya akan lakukan evaluasi,”ucapnya.

Terkait DPP yang menginginkan dia maju di Pilgub Sulawesi Selatan, AIA mengapresiasi hal tersebut. Karena partai lebih memprioritaskan kader dibanding figur eksternal.

“Tentu saya sangat mengapresiasi bahkan saya sudah melakukan komunikasi politik dengan PKS dan PKB,”jelasnya.

Dalam rakorda ini, dihadiri Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, anggota DPR asal Sulawesi Selatan Azikin Solthan dan Kamru Samad. Selain itu Ketua OKK DPP Gerindra Prasetyo Hadi serta seluruh pengurus Gerindra dan anggota DPRD fraksi Gerindra se-Sulawesi Selatan.