Erwin Aksa Nilai Calon Gubernur yang Tepat Pimpin Sulsel Mampu Menguasai Sistem Ekonomi

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Erwin Aksa menilai figur yang tepat untuk memimpin Sulsel kedepan harus mampu menguasai sistem ekonomi. Pasalnya, dimasa pandemi saat ini sektor ekonomi sangat terpuruk. Hal itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemimpin kedepan.

“Keberpihakannya harus mengarah bagaimana ekonomi Sulawesi Selatan ini tumbuh, jadi pemimpinnya harus mengerti meingkatkan ekonomi,” kata Erwin Aksa saat ditemui awak media di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Ahad, 10 Oktober 2021.

Disinggung Ketua Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe yang diisukan bakal ikut bertarung di Pilgub nanti, Erwin menyebut jika Golkar bakal mengacu pada hasil survei.

“Kita lihat nanti dari Survei dari tingkat popularitas disitu nanti kita tentukan, sebanyak mungkin kader-kader bisa meningkat dan kader yang mumpuni di Sulsel,” kata Komisaris Utama Bosowa Corporindo tersebut.

Diketahui, partai berlambang beringin rindang itu memiliki sejumlah kader yang dikabarkan bakal ikut bertarung, sebut saja ketua DPD I dan juga Wali Kota Pare pare Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, dan Bupati Soppeng Kaswadi Razak.