Henny Latif Jabat Ketua DPC Gerindra Kabupaten Soppeng

Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin (kiri) menyerahkan SK Ketua DPC Gerindra Kabupaten Soppeng ke Henny Latif (kanan) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kamis, 7 Oktober 2021.

Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin (kiri) menyerahkan SK Ketua DPC Gerindra Kabupaten Soppeng ke Henny Latif (kanan) di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kamis, 7 Oktober 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan Henny Latif dipercaya menjabat Ketua DPC Gerindra Kabupaten Soppeng. Penepatan itu merupakan hasil evaluasi DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

“Kami tugaskan bu Henny Latif turun gunung untuk menjadikan salah satu anggota DPRD kabupaten Soppeng menjadi ketua (di Pemilu 2024),” ujar Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin saat menggelar jumpa pers pergantian lima Ketua DPC Gerindra di Sulawesi Selatan di Hotel Four Pints by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kamis, 7 Oktober 2021.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, pergantian ketua DPC bukan karena mereka tidak bekerja namun hasil evaluasi DPD yang menilai mereka sudah terlalu lama menjabat ketua DPC Gerindra di daerah tersebut. Mereka yang diganti akan ditarik untuk menjadi pengurus di DPD.

“Kami akan konsolidasi dengan ketua DPC yang diganti akan kita kasi masuk dalam pengurus DPD. Terserah memilih posisi mana yang akan diduduki keculia Ketua, Sekretaris dan Bendahara,” pungkas Darmawangsyah.

Adapun Henny mengatakan, pasca ditetapkan sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Soppeng, hal pertama dilakukan adalah konsolidasi dan penataan struktur partai sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat. Selain itu, ia tengah mempersiapkan kantor DPC yang baru.

“Saya berihktiar dan berjuang untuk mengembalikan kejayaan Gerindra yang pernah meraih 8
kursi di DPRD Kabupaten Soppeng. Dan membawa kader partai menduduki posisi ketua DPRD di Bumi Latemamala,”ucapnya.

Menurutnya, Gerindra punya sejarah panjang dalam percaturan politik di Kabupaten Soppeng. Oleh karena itu Henny berkomitmen mengembalikan kejayaan partai di daerah itu.