Darmawangsyah Muin Sebut Wakil Bupati Tana Toraja Gabung ke Gerindra

Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak).

Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theo-Zadrak).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Sekretaris Partai Gerindra Sulawesi Darmawangsyah Muin mengkalim bahwa Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg gabung jadi kader partai bentukan Prabowo Subianto.

“Penguatan struktur ada beberapa tokoh bergabung Partai Gerindra, seperti di Tana Toraja Wakil Bupati Zadrak Tombeg,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin dalam jumpa pers di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Jemma Kota Makassar Kamis, 7 Oktober 2021.

Zadrak Tombeg menambah kekuatan Gerindra dari unsur kepala dan wakil kepala daerah. Menurut dia, kehadiran Zadrak Tombeg diharapkan mampu meningkatkan elektoral Gerindra di wilayah Utara Sulsel.

Selama ini wilayah Utara Sulsel adalah lumbung Partai Golkar.Wawan, sapaan, mengatakan Zadrak Tombeg dipercayakan sebagai Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Tana Toraja.

Partai Gerindra adalah partai pengusung pasangan Theofilus Allorerung-dr Zadrak Tombeg. Koalisi Gerindra, Demokrat, PKPI berhasil menumbangkan petahan murni Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara.

“Kita masukkan dr Zadrak Ketua Dewan Penasehat,” kata Wawan.

Zadrak Tombeg menambah deretan kepala dan wakil kepala daerah Gerindra.Sebelumnya Partai Gerindra memiliki tiga kader yang menjabat kepala daerah.

Seperti Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Sidrap Dolla Mando, dan Bupati Bukukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Nama lain yang ramai disebut-sebut adalah Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor (Dedy) Palimbong.

Orang nomor dua Kabupaten Toraja Utara itu awalnya adalah kader Partai Golkar. Ia menjabat Ketua Golkar Torut periode 2016-2021. Belakangan kursi ketua beringin direbut Bupati Yohanis Bassang.

Kini Dedy Palimbong diwacanakan pindah ke Partai Gerindra. Dedy Palimbong mengakui mempertimbangkan pindah ke Partai Gerindra.

Orang nomor dua Toraja Utara itu ingin meninggalkan Partai Golkar dan berlabuh jadi kader partai bentukan Prabowo Subianto. Sejauh ini Dedy mengaku sudah membuka komunikasi dengan elite Partai Gerindra Sulsel.

Dedy sedang menunggu petunjuk dari Partai Gerindra Sulsel terkait keinginannya gabung jadi kader. “Kita sudah komunikasi dengan Pak AIA. Saya lagi menunggu arahan dari Pak AIA,” kata Dedy saat dihubungi Djournalist.com, Rabu 29 September lalu.