Partai Ummat Sulsel Sudah Siap Menghadapi Verifikasi Parpol

Ketua DPW Partai Ummat Sulsel Abdul Hakim.

Ketua DPW Partai Ummat Sulsel Abdul Hakim.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sulawesi Selatan mengklaim telah merampungkan struktur kepengurusan hingga tingkat Kecamatan. Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Ummat Abdul Hakim. Ia mengatakan sejauh ini telah merampungkan struktur mulai dari DPW, DPD dan DPC. Bahkan partainya telah siap menghadapi verifikasi parpol oleh KPU tahun 2022 mendatang.

“Kita sudah rampungkan dan sudah siap hadapi verifikasi nanti. Kalau kecamatan Sudah lengkap juga,” kata Abdul Hakim, saat ditemui di Sekretariatnya di Jalan Alauddin, Makassar, Senin, 4 Oktober 2021.

Selain merampungkan struktur, pihaknya juga kini mulai mempersiapkan mesin partai menghadapi momentum politik 2024 mendatang. Salah satunya melakukan pencalegkan dini dengan merekrut figur potensial.

“Sudah melakukan pencalegkan dini, selain penguatan struktur, DPW, DPD, dan DPC. Kami juga fokus pencalegkan dini,” ujarnya.

Ia mengklaim ada beberapa tokoh yang saat ini menjabat sebagai legislator DPRD Sulsel akan bergabung ke partai Ummat dan ikut caleg pada 2024 mendatang.

“Ada beberapa tokoh termasuk anggota DPRD Sulsel yang sekarang menjabat mungkin akan bergabung tapi mungkin diakhir menjelang pencalegkan,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya telah mendapat target dari DPP untuk DPR RI setiap Dapil harus terisi 1 kursi. Begitu juga DPRD Sulsel 11 Dapil harus terisi setiap Dapil.

“Kami dapat target dari DPP bahwa untuk DPR RI harus terisi semua dapil. DPRD Sulsel juga target semua dapil terisi jadi ditargetkan 11 kursi,” pungkasnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan sudah ada 7 daerah yang akan dibantu oleh figur bakal calon bupati yang akan merekrut calon bacaleg.

“Mereka sudah jalan di lapangan, rata-rata pengusaha muda. Untuk konsolidasi kita sudah mulai jalan dan tadi malam kita konsolidasi untuk Makassar,” pungkasnya.