Buntut Kisruh Musda Golkar Lutim, Marzuki Wadeng dan Lakama Wiyaka Dikabarkan Mundur

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Pelaksana tugas (Plt) Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, Marzuki Wadeng dan Lakama Wiyaka dikabarkan mundur pasca kisruh Musda Golkar Luwu Timur yang digelar pada Selasa, 21 September lalu. Di mana dalam pelaksaan musda itu ada dua kader yang bersaing. Yaitu Mahiding dan Aripin.

“Saya tidak mundur. Itu tidak benar. Yang benar adalah masa tugas saya sebagai Plt Ketua Golkar Lutim sudah berakhir pada Sabtu, 25 September kemarin,”kata Marzuki ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Ahad, 26 September 2021 malam.

Lanjut, Sekretaris DPD I Golkar Sulawesi Selatan itu, ia masih menunggu perpanjangan SK terbaru yang dikeluarkan oleh Golkar Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini.

“1-2 hari ini kami tunggu sk barunya. Apakah lanjut atau tidak,”katanya.

“Kalau tidak diperpanjang, maka kemungkinan akan ada Plt Ketua yang baru yakni pak Andi Hatta Marakarma,”dia menambahkan.

Selanjutnya kata dia, akan dibahas kelanjutan jadwal musda DPD II Golkar Kabupaten Luwu Timur. Apakah tetap disana ataukah akan ditarik ke Makassar. “Kita tahu, musda disana ricuh. Seandainya di gelar di kantor sekretariat partai golkar mungkin lain persoalan. Tapi ini dihotel resikonya sangat tinggi,”jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Lakama Wiyaka mengakui jika dia mundur sebagai Plt Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur. Alasannya, mengurus bisnis perumahan yang tengah dirintis.

“Oh iye, karena ada kerjaan saya, ada lahan perumahan baru saya buka, sementara Luwu Timur tidak bisa sehari dua hari sekali pergi, minimal 3 hari,”jelasnya.