November Tahun Ini PKS Sulsel Survei Bakal Calon Anggota Legislatif

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan kadernya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya adalah melakukan survei pencalegan.

Sekretaris DPW PKS Sulawesi Selatan, Rustang Ukkas menjelaskan, survei dilakukan pada bulan november tahun ini hingga tahun 2023 mendatang. Langkah itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana calon anggota legislatif itu mensosialisasikan dirinya.

” Untuk tingkat pusat dan provinsi sudah tuntas. Hanya saja kami menargetkan 300% dari semua dapil. Jadi tetap membuka peluang bagi yang ingin mendaftar di PKS. Nama-nama yang masuk akan disurvei mulai di bulan november,”ujar Rustang ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Kamis, 23 September 2021 malam.

Ia mengatakan, total tiga kali lipat dari setiap dapil. Artinya untuk tingkat pusat 24 kursi berarti 72 orang sedangkan provinsi 85 kursi atau mencapai 225 hingga 300 orang.

“Pada akhirnya akan terpilih sesuai urutan survei tertinggi,”jelasnya.

Untuk memenangkan PKS di Pemilu 2024, Bidang Pembinaan dan Pembangunan Desa DPW PKS Sulawesi Selatan menggelar Konsolidasi dengan tema “PKS Membangun Desa” di Kantor PKS Sulsel Jalan Ir. Sutami. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid.

Dalam sambutannya, ia menegaskan PKS akan menjadikan desa dan kelurahan di Sulawesi Selatan sebagai basis perjuangan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Saya ingatkan Mulai dari tingkat DPW sampai DPRa pentingnya ikhtiar untuk mengoptimalkan kerja para pengurus sampai tingkat desa sebagai wujud komitmen menjadikan desa sebagai basis kemenangan PKS, saya optimis dengan strategi yang kita susun dan kita komitmen menjalankan insya Allah 2024 PKS pemenang dan itu dari desa,” papar Amri Arsyd.

Sementara itu ketua bidang pembinaan dan pembangunan desa DPW PKS Sulawesi Selatan Zakaria menyampaikan kegiatan konsolidasi ini digelar sebagai wujud keseriusan dibidang Desa untuk memenangkan PKS di 2024.

“oleh karena itu seluruh ketua DPD, Sekertaris DPD ketua Bidang Desa DPD se-sulsel kami undang juga dihadiri langsung ketua bidang desa DPP Syahrul Aidil Maazat. untuk sama-sama merancang strategi bagaimana caranya memenangkan PKS dari desa sekaligus sebagai basis utama PKS,” jelas Zakaria.