Frederik Victor Palimbong Isyaratkan Gabung ke Partai Gerindra

Ketua Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong

Mantan Ketua Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Mantan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Toraja Utara,
Frederik Victor Palimbong mengisyaratkan akan kembali ke partai yang telah membesarkan namanya. Yaitu Partai Gerindra. Bahkan ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

“Tahun 2016 lalu, saya pernah menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Tana Toraja,”ujar Frederik ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Rabu, 22 September 2021 malam.

“Jadi, kemungkinan untuk gabung dengan Gerindra pasti ada,”dia menambahkan.

Hal lain, mengapa dirinya ingin kembali ke Gerindra karena mengenal dekat Marthen Bida yang merupakan Ketua DPC Gerindra Tana Toraja. ” Sata kenal dekat dengan pak Marthen dan saya juga sudah pernah ketemu dengan pak AIA. Tapi belum ada pembicaraan lebih lanjut. Saya saat ini masih fokus bekerja membantu Bupati Torut Yohanis Bassang,”kata Wakil Bupati Torut ini.

Saat ditanya, keinginan kembali ke Gerindra karena faktor kecewa dengan kepemipinan Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Frederik tidak menjawab secara gamblang.

“Walaupun saat ini tidak sedekat dulu sebelum menjadi Ketua DPD I, saya tetap menaruh hormat dengan beliau (Taufan Pawe),”jelasnya.

Adapun Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras dikonfirmasi mengenai hal itu, hingga berita ini diturunkan tidak berhasil dihubungi. Pesan WhatsApp yang diberikan tidak direspons.