KPU Makassar Gelar Pendidikan Pemilih di Wilayah Partisipasi Rendah

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar melaksanakan kegiatan pendidikan pemilih bagi daerah partisipasi rendah di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin 20, September 2021.

Komisioner KPU Makasar Divisi Sosialisasi, penddidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi bagi masyarakat terkait pentingnya menjadi masyarakat yang melek politik, sadar akan haknya sebagai warga negara, menjadi penggerak demokrasi di wilayahnya masing-masing.

“Kecamatan Tamalate masuk daerah yang memiliki partisipasi rendah saat Pilwalkot 2020 lalu,”kata Endang.

Oleh karena itu, KPU mengajak masyarakat yang sadar terkait hak politik  untuk memilih pemimpin berdasarkan gagasannya, serta menjadi warga penggerak bagi warga lainnya untuk menularkan spirit demokrasi sehingga mampu menjadi pemilih berdaulat dan Indonesia menjadi negara yang kuat,

Pada kegiatan ini KPU Kota Makassar juga menghadirkan narasumber dari akademisi Yaitu Dosen Fisip Unhas Andi Naharuddin yang membawakan materi terkait Pencegahan Politik Uang. Masyarakat diajak agar berani menolak praktek politik uang dalam pemilu maupun pilkada.

Turut dihadiridan Staf sekretariat KPU Kota Makassar. Peserta kegiatan ini merupakan warga setempat dari berbagai latar belakang, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, dan tokoh masyarakat.