Maju di Muscab PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Pasang Target 7 Kursi di Pileg 2024

Andi Sugiarti Mangun Karim.

Andi Sugiarti Mangun Karim.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  DPC PPP Kabupaten Bantaeng akan menggelar Muscab pada Ahad, 26 September 2021 pekan depan. Agenda utama dalam gelaran pengambilan keputusan tertinggi di tingkat DPC ini adalah pemilihan formatur yang akan menyusun kepengurusan selama lima tahun mendatang.

Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim pun mengaku siap menerima amanah memimpin partai yang mengantarnya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel untuk kedua kalinya.

“Sampai sejauh ini yang saya tahu belum ada calon ketua selain saya, tentu harapannya tidak hanya saya kandidatnya. Tetapi, kalau kader masih menginginkan saya kembali memimpin, maka tidak ada alasan menolak,” kata Andi Ugi sapaan akrabnya, Jumat, 17 September 2021 .

Anggota Komisi D DPRD Sulsel itu menegaskan bahwa niatnya membesarkan partai berlambang kakbah di Kabupaten Bantaeng tak akan pernah luntur.

“Pada Pileg lalu kita dapat kursi di DPRD Bantaeng 5 dan alhamdulillah pemenang, meraih posisi ketua DPRD. Di Pileg 2024 nanti kami target bisa dapat 7 kursi,” ujar Andi Ugi.

Soal Pilkada Bantaeng 2024, Andi Ugi mengatakan saat ini fokusnya adalah memenangkan pertarungan di Pileg, dan mempertahankan kursi Ketua DPRD.

“Tugas utama saya adalah menang Pileg dulu, kalau ada perintah partai untuk maju Pilkada sebagai kader tentu harus siap, tidak ada alasan bagi saya menolak perintah itu,” demikian Andi Ugi.

Terakhir, Andi Ugi mengatakan bila diamanahkan kembali memimpin DPC, proses regenerasi pengurus akan menjadi prioritasnya dalam rangka memaksimalkan kinerja partai.