PKS Lirik AIA di Pilgub Sulsel 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) bersama pengurus DPW PKS Sulawesi Selatan saat melakukan kunjungan di Sekretariat DPW PKS Sulsel, Jalan Ir Sutami, Kamis, 16 September 2021.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan) bersama pengurus DPW PKS Sulawesi Selatan saat melakukan kunjungan di Sekretariat DPW PKS Sulsel, Jalan Ir Sutami, Kamis, 16 September 2021.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPW PKS Sulawesi Selatan tengah memrsiapkan sejumlah figur untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan pada tahun 2024 mendatang. Salah satunya Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Ketua DPW Sulawesi Selatan M.Amri Arsyad mengatakan, ada beberapa nama yang tengah dipersiapkan. Nama-nama itu sebetulnya sudah muncul di sejumlah media. Tetapi PKS ingin mencari figur yang pas.

“AIA masuk dalam pantuan kami. Bahkan saya sudah ketemu membahas soal Pilgub Sulsel 2024,”kata Amri kepada awak media di Sekretariat DPW PKS Sulawesi Selatan, Jalan Ir Sutami, Kamis, 16 September 2021.

Lanjut Amri, PKS jika Partai Gerindra ingin berkoalisi dengan partainya, ia pun terbuka untuk itu. “Kami terbuka untuk berkoalisi,”ucapnya.

Adapun figur lain, seperti Rusdi Masse yang juga Ketua NasDem Sulawesi Selatan, Amri menambahkan belum sempat bertemu. Tapi dia pun memuji ketokohan RMS sebagai figur potensial di Pilgub Sulawesi Selatan mendatang.

Sedangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu memaparkan beberapa agenda partainya menjelang tahun 2024, termasuk mempersiapkan tokoh atau kandidat yang akan bertarung di Pilgub Sulsel.

Anggota DPR RI itu memaparkan untuk Sulsel, saat ini pihaknya belum mempunya kandidat secara spesifik yang akan didorong maju.

“Kalau bicara Pilgub Sulsel, tentu ada tahapannya, yakni DPW mengajukan nama ke Bappilu setelah itu ke DPP baru ditentukan. Kalau sekarang masih penjajakan kata Ketua DPW,” ujar Ahmad.

Lebih jauh, Ahmad mengatakan pihaknya tetap berupaya menyiapkan kader untuk turut berkontestasi. Tetapi, terpenting kata dia adalah soliditas kader.

“Militansi kader paling terpenting dalam menghadapi momen politik ke depan, kita tidak mau lagi mengulangi kesalahan seperti dimasa lalu. Saya berharap bahwa, solidaritas itu bisa terwujud sampai ke kader di tingkatan paling bawah,” jelasnya

Diketahui, Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali hadir di Kantor DPW PKS Sulsel untuk ketiga kalinya di Jalan Ir Soetami. Kedatangannya di Makassar dalam rangka kunjungan kerja sebagai legislator DPR terkait alutsista.