Mantan Politisi PPP dan Demokrat Gabung ke Partai Berkarya Sulsel

Sekretaris DPW Partai Berkarya Sulsel Ferdi Andi Lolo.

Sekretaris DPW Partai Berkarya Sulsel Ferdi Andi Lolo.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Berkarya kubu Muchdi PR melakukan perombakan struktur kepengurusan di tingkat DPW Sulsel. Ahmad Jaya Baramuli tetap menjadi ketua, dan Ferdy M Andi Lolo sebagai sekretaris.

Namun Pada surat keputusan (SK) nomor SK-DPW.26.C/DPP/BERKARYA/IX/2021, ada beberapa kader dari partai lain yang menjadi pengurus. Mulai dari eks PPP hingga Demokrat.

Sebut saja Andi Darwis yang diberi jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Bappilu DPW Berkarya Sulsel. Di PPP, ia mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan Ketua Tim Pemenangan Komunitas Ka’bah Sulsel.

“Beliau memang dulu di PPP. Iya, dia mantan pengurus PPP waktu zamannya Pak Aras,” kata Sekretaris Partai Berkarya Sulawesi Selatan Ferdy saat dihubungi, Kamis, 16 September 2021.

Ada juga Rivai Mana dari Demokrat. Ia merupakan mantan Caleg DPRD Provinsi 2019 dan eks Calon Wakil Bupati Pinrang di Pilkada 2013 lalu.

“Kami melihat ada peluang. Mungkin di partainya mereka tidak ada kecocokan, ya kita rekrut untuk menambah amunisi-amunisi,” ujarnya.

Ferdy mendorong agar Andi Darwis dan Rivai Mana bisa membawa gerbongnya bergabung ke Berkarya. Ini sebagai strategi menghadapi Pileg 2024 mendatang.

“Dengan merekrut mereka, kita tentu akan semakin banyak. Misalnya saja, dengan bergabungnya Andi Darwis, ia bisa mengambil kader PPP di daerah lain,” sebutnya.

Lanjut Ferdy, pengusulan struktur kepengurusan ini sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun baru sekarang ditindaklanjuti oleh DPP.

“Sebenarnya ini sudah dua bulan lalu. Itu saat saya ada persoalan dengan Sekjend (Badaruddin Andi Picunang). Saat semuanya sudah clear, saya usulkan struktur pengurus yang baru,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Darwis membenarkan jika dirinya sudah menjadi pengurus DPW Berkarya Sulsel. Dia juga tak menampik jika sebelumnya merupakan pengurus PPP Sulsel.

Menurut Andi Darwis, namanya tak masuk dalam kepengurusan Imam Fauzan di PPP Sulsel. Makanya dia memilih bergabung ke Berkarya.

Apalagi Andi Darwis mengklaim mendapat tawaran dari Ferdi bergabung ke Berkarya. Selain itu, ia mengungkapkan cara komunikasi Ferdi kepadanya juga baik. Sehingga ia menerima tawaran tersebut.

“Pak Ferdi meminta saya agar tetap melakukan komunikasi dengan Pak Aras soal ajakannya. Saya sudah sampaikan ke Pak Aras, dan beliau tak mempersoalkannya. Makanya saya terima gabung ke Berkarya,” jelasnya.