AIA Lirik PKB Koalisi di Pilgub Sulsel 2024

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Koalisi Partai Gerindra dan PKB dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan kemungkinan bakal terwujud. Setelah Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB Andi Muawiyah Ramli beberapa waktu lalu.

“Hubungan saya dengan Azhar Arsyad (Ketua PKB Sulsel) dan Andi Muawiyah cukup bagus. Apalagi, saya dengan pak Muawiyah ada hubungan keluarga. Sehingga potensi koalisi Gerindra-PKB kemungkinan ada,”ujar AIA ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Rabu, 15 September 2021.

Namun demikian, AIA tak ingin membahas terlalu jauh pertemuannya dengan Andi Muawiyah. Sebab Pilgub Sulawesi Selatan dinilai masih jauh.

“Pertemuan itu memang ada. Saya lupa waktunya. Tapi secara spesifik soal Pilgub Sulsel belum kami bahas. Karena pemilihan masih jauh,”ucapnya.

Apalagi ukuran suara dukungan, merujuk pada hasil Pileg 2024 bukan 2019. Tapi ia berharap kursi PKB dan Gerindra tidak mengalami penurunan. Diketahui, saat ini kursi Gerindra di DPRD Sulawesi Selatan 11 kursi dan PKB 8 kursi. Sudah cukup untuk mengusung kepala daerah. Selain itu survei PKB sejauh ini semakin bagus tingkat nasional.

“Nilai plus bagi PKB adalah militansinya sama dengan Gerindra,”jelasnya.

Soal koalisi PKB-Gerindra terungkap saat Rakerwil yang digelar PKB Sulawesi Selatan di Hotel Remcy. Informasi yang dihimpun Djournalist.com, AIA bertemu dengan pengurus DPP PKB. Dalam pertemuan itu, AIA mengajak PKB untuk mendukungnya di Pilgub Sulawesi Selatan.

“Soal ini, tanya langsung ke AIA. kami terbuka saja,”ucap Azhar Arsyad.

Wacana koalisi PKB-Gerindra di Pilgub Sulsel langsung disambut pengurus Partai Gerindra. Menurut Ketua Departemen DPP Gerindra Adam Muhmmad menilai sangat bagus. Bahkan sebagai kader turut mendukung.

“Ini bagus dan bernilai positif. Kita tahu PKB yang dulunya meraih 3 kursi kini menjadi 8 kursi. Itu membuktikan mesin partai ini bergerak,”tutur Adam.

Anggota Komisi C DPRD Sulawesi Selatan itu menambahkan, PKB memiliki basis massa yang jelas. Sama hal nya dengan Gerindra.

“Kami siap menangkan pak AIA bila DPP merekomendasikannya untuk maju di Pilgub Sulsel,”katanya.

Senada, Bendahara Gerindra Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menyebut jika AIA sudah layak bertarung di kontestasi lima tahunan itu. Bahkan ia mengaku siap all out memenangkan anggota DPR dua periode itu.

“Kalau pak AIA maju, wajib saya menangkan, saya siap all out di dapil saya di Makassar,” ujar Edward.

Bahkan, ia menyambut baik koalisi PKB-Gerindra bila benar terwujud di Pilgub Sulsel.