Tiga Kader Berebut Kursi Calon Ketua PPP Makassar

Tiga kader PPP berebut kursi bakal calon Ketua PPP Makassar periode 2021-2026. Yakni Akbar Yusuf (kiri), Rahmat Taqwa Quraisy (tengah), dan Aziz Namu (kanan).

Tiga kader PPP berebut kursi bakal calon Ketua PPP Makassar periode 2021-2026. Yakni Akbar Yusuf (kiri), Rahmat Taqwa Quraisy (tengah), dan Aziz Namu (kanan).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tiga kader PPP Makassar berebut kursi bakal calon Ketua PPP Makassar periode 2021-2026. Yaitu Bendahara DPC PPP Makassar Akbar Yusuf, Wakil Ketua DPC PPP Makassar Aziz Namu, dan Ketua Angkatan Muda Kak’bah Sulawesi Selatan Rahmat Taqwa Quraisy. Hal itu disampaikan Imam Fauzan sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan.

“Ada tiga bakal calon ketua DPC PPP Makassar yang akan bertarung,”ujar Imam di DPRD Sulawesi Selatan, Senin, 13 September 2021.

Ia mengatakan, tiga kader PPP Makassar ini berpeluang untuk menjadi calon pengganti Busranuddin Baso Tika. Muscab DPC PPP Makassar sendiri akan digelar, Ahad, 19 September 2021 di Hotel Claro.

“Mereka memiliki peluang yang sama untuk di pilih oleh formatur,”katanya.

Lanjut, Imam, ketua terpilih nantinya akan menjalani uji kelayakan dan melakukan penandatanganan fakta integritas. Tujuannya, untuk mengetahui komitmen mereka dalam membesarkan partai ini.

“Kami mau tahu komitmen mereka dalam membesarkan partai ini,”tutur Imam.

Adapun Rahmat Taqwa Quraisy tidak mempersoalkan aturan itu sepanjang sesuai aturan. “Tidak masalah asalkan sesuai aturan,”ucapnya.

Sedangkan Bendahara DPC PPP, Akbar Yusuf dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak berhasil. Pesan whatsApp yang diberikan tidak direspons.

Diketahui, Muscab DPC PPP yang digelar di 19 daerah secara serentak sudah berjalan sejak 10 hingga 12 September di tujuh daerah. Yaitu DPC PPP Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, dan Takalar.