Akbar Yusuf Yakin Pimpin PPP Makassar

Bendahara PPP Makassar Akbar Yusuf.

Bendahara PPP Makassar Akbar Yusuf.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar akan digelar pada 19 September pekan depan. Sejumlah nama disebut-sebut akan maju dalam agenda pemilihan Ketua PPP Makassar periode 2021-2026. Yaitu Bendahara PPP Makassar Akbar Yusuf dan Ketua Angkatan Muda Kak’bah Sulawesi Selatan Rahmat Taqwa Quraisy.

Akbar menjelaskan, muscab PPP Makassar dijadwalkan dipercepat. Semula Sabtu, 25 September menjadi Ahad, 19 September. Sedangkan untuk lokasinya belum diputuskan. Namun demikian, ia meyakini akan terpilih sebagai ketua PPP Makassar.

“Dan alhamdulillah sampai saat ini saya optimistis terpilih formatur mewakili DPC dan dipilih oleh para formatur menjadi ketua DPC PPP Makassar,”kata Akbar melalui pesan WhatsApp, Rabu 8, September 2021.

Ia  tengah intens melakukan komunikasi dan konsolidasi bersama teman-teman PAC dan siap maju dalam muscab tersebut. “Setiap minggu saya lakukan pertemuan dengan mereka,”ujar Wakil Ketua Umum HIPMI Sulawesi Selatan ini.

Adapun Ketua PPP Sulawesi Selatan, Imam Fauzan tak ingin berspekulasi mengenai calon ketua PPP Makassar. Sebab pelaksanaannya belum digelar. “Kita lihat saja nanti,”tutur Fauzan saat ditanya kans Akbar di muscab itu.

Lanjut legislator DPRD Sulawesi Selatan ini, muscab PPP di 24 daerah di mulai pada Jumat, 10 September di Kabupaten Maros. Lalu menyusul Kabupaten Pangkep, dan Barru. Selanjutnya Kota Makassar pada Ahad, 19 September.

“Muscab di mulai tanggal 10 dan berakhir 2 Oktober mendatang. Muscab PPP di Kabupaten Enrekang masih tentatif apakah ditunda atau tidak. Tapi pelaksanaannya pada bulan Oktober,”jelasnya.