Pekan Depan Musda DPD II Golkar Barru Digelar

Andi Ina Kartika Sari.

Andi Ina Kartika Sari.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPD Golkar Kabupaten Barru dijadwalkan akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pekan depan.

Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi Publik Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan ada tiga DPD II yang masuk dalam daftar konsolidasi dan Musda.

“Insya Allah Musda Golkar Lutra hari Minggu ini, dilanjut konsolidasi Golkar Parepare dan Musda Barru di hari Senin,” kata Zulham melalui pesan WhatsAap, Rabu 1 September 2021.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Golkar Baru A Ina Kartika Sari mengatakan sampai saat ini masih mencari waktu untuk pelaksanaan Musda.

Ketua DPRD Sulsel itu meminta kepada pihak-pihak tertentu untuk tidak melakukan intervensi terhadap jalannya Musda di Barru.

“Pendaftar calon ketua ada dua orang. Dan dinamika dalam Musda itu hal biasa saja, nanti lah kita lihat hasilnya,” katanya di Kantor DPRD Sulsel.

“Di Barru itu Insya Allah aman-aman saja, kalau pun ada berkembang-berkembang itu wajar-wajar saja. Yang pasti kan ini daerah saya, saya tidak mungkin mau diganggu begitu. Saya siap bertanggung jawab lah,” tambah Bendahara DPD I Golkar Sulsel itu.

Untuk diketahui, saat rapat persiapan Musda yang digelar di kantor Golkar Barru, oleh Panitia (steering committe), Senin 23 Agustus lalu berlangsung ricuh, dan berakhir tanpa keputusan.

Kericuhan ini terjadi akibat ketidaktegasan pihak SC Musda dalam memutuskan hasil dari tahapan penjaringan calon ketua DPD Golkar Barru.

Bakal calon ketua Kamil Ruddin yang juga ketua harian Golkar Barru pada kesempatan itu menyatakan, dia terpaksa melaporkan ke DPP karena SC bekerja tidak sesuai tahapan.

“Jangankan hasil verifikasi siapa yang memenuhi syarat dari bakal calon yang mendaftar. Pengumuman siapa yang bersyarat dan tidak bersyarat juga tidak diumumkan pihak SC,” katanya.

Kandidat lain yang mendaftar sebagai calon ketua adalah Mudassir Hasri Gani, bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun menantu Rektor UNM Husain Syam itu dipersiapkan memimpin Golkar Barru.