Amran Mahmud Bantah Akan Bergabung ke Gerindra

Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo yang juga Bupati Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo yang juga Bupati Amran Mahmud.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo Amran Mahmud membantah rumor yang berkembang bahwa dia akan bergabung ke Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Setelah beredar lima nama kepala daerah yang akan bergabung ke partai tersebut.

“Itu tidak benar. Saya tetap di PAN,”ujar Amran kepada awak media seusai menghadiri Rakernas II PAN yang digelar secara virtual di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani.

Ia mengatakan, sebagai bupati dan pembina partai di daerahnya tentulah sering berkkordinasi dengan seluruh partai politik. Tujuannya untuk apa? yaitu bersama-sama membangun daerah. Sehingga dibutuhkan sinergitas dan harmonisasi.

“Tak heran kalau kita tetap berkoordinasi dengan teman-teman anggota DPR demi memperjuangkan kemajuan daerah kami,”tutur Amran.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) membeberkan sedikitnya ada lima kada hasil Pilkada 2020 yang akan bergabung di Gerindra. “Ada sekitar empat sampai lima kepala daerah berminat gabung Gerindra Sulsel. Baik statusnya bupati ataupun wakil,”kata AIA.

Hanya saja, Anggota DPR RI itu belum bisa membeberkan nama-nama kada tersebut. Ia baru akan mengumumkannya saat resmi bergabung. “Sekarang belum bisa kita sampaikan. Nanti kalau resmi bergabung maka kita umumkan,” tutur putra Kabupaten Wajo ini.

AIA mengatakan, lima kada tersebut telah menyampaikan keinginannya bergabung. Bahkan figur yang bergabung sudah beberapa kali menemui AIA selaku ketua partai.

“Kami terbuka untuk siapa saja. Ada beberapa kepala daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati di Sulsel ingin bergabung Partai Gerindra. Mereka sudah dua hingga tiga kali menyampaikan keinginannya bergabung ke saya soal itu,” kata AIA.