Pertengahan September PPP Sulsel Gelar Muscab Serentak

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara saat membuka pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah I PPP Sulsel, Sabtu 28 Oktober di Hotel Claro.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara saat membuka pelaksanaan Rapat Pimpinan Wilayah I PPP Sulsel, Sabtu 28 Oktober di Hotel Claro.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan Imam Fauzan menyatakan jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) dengan agenda pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) akan digelar pada pertengahan bulan september 2021.

Itu disampikan Imam, seusai membuka Rapat Pimipnan Wilayah (Rapimwil) 1 yang digelar di Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang Pettarani, Sabtu 28 Agustus 2021.

“Di mulai pertengahan september dan berakhir pertengahan oktober,”ujar Imam kepada awak media.

Namun kata dia, kepastian tanggal muscab tersebut, hari ini dibahas melalui Rapimwil setelah adanya surat edaran dari DPP yang membolehkan pengurus DPW menggelar kegiatan itu dengan syarat, bagi daerah yang memiliki PPKM level 1 dan 2 dilakukan secara off line. Sedangkan daerah di level 3 dilakukan secara off line dan semi off line.

“Sulawesi Selatan masuk level 3. Jadi, pemilik suara bisa di lokasi dan yang lain virtual,”kata anggota DPRD Sulawesi Selatan ini.

Lanjut Imam, muscab DPC dilakukan serentak di 24 daerah. Mulai Kabupaten
Maros, Pangkep, Barru dan seterusnya. “Yang pasti muscab kami lakukan di hari jumat,sabtu, dan minggu,”ucapnya.

Terkait diskresi ketua dan sekretaris DPC yang dinilai berpestasi, masih menunggu keputusan dari DPP apakah disetujui atau tidak. Di Sulawesi Selatan kata Imam, ada beberapa DPC yang sudah dua periode masa jabatannya. Seperti Kabupaten Gowa, Bulukumba, dan Kota Makassar.

“Kami masih menunggu jawaban dari DPP,”tutur Imam.

Adapun Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengatakan, pemberian diskresi tidak ada dalam AD/RT partai. Tapi hal itu memungkinkan bila ada kader yang dianggap memiliki prestasi luar biasa dalam membesarkan partai ini di tahun sebelumnya selama mereka menjabat.

“Inilah yang kami akan bahas, seperti apa indikator pemberian diskresi bagi ketua dan sekretaris DPC itu,”jelasnya.

Diketahui, Rapimwil yang digelar PPP Sulawesi Selatan hanya diikuti 18 dari 24 DPC. Sisanya berhalangan hadir.

“DPC yang hadir yaitu diantaranya DPC Kabupaten Bantaeng, Selayar, Bone, Soppeng, Maros, Barru, Luwu, Sidrap, Lutim, Gowa, Jeneponto, Pinrang, Takalar, Toraja Utara, Kota Palopo, dan Makassar,”kata Ketua Panitia Rapimwil 1 PPP Sulawesi Selatan Taufiq Zainuddin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Majelis PPP Muhammad Aras, pengurus harian, dan ketua DPC dengan jumlah peserta sekitar 50 orang.