Pemilu 2024, PPP Sulsel Mulai Siapkan Bacaleg Potensial

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan.

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel)  mulai mempersiapkan mesin partai menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Hal ini dilakukan dengan mempersiapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) potensial yang akan bertarung di momentum tersebut.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan sejumlah daerah saat ini telah mempersiapkan komposisi Bacaleg yang dipersiapkan di Pileg 2024 mendatang.

Terutama Kabupaten/Kota yang saat ini kursi ketua DPRD dikuasai oleh PPP seperti di Kabupaten Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Luwu dan Kursi Wakil ketua DPRD yang dikuasai PPP seperti Jdi eneponto.

“Kita sudah ada komposisi caleg di beberapa daerah dan kita sudah mengirimkan komposisi bakal calon sementara seperti Gowa itu sudah 95 persen lebih terus di Bantaeng juga sudah besar, intinya sudah siap-siap itu,” kata Imam Fauzan usai mengikuti pembukaan Rapimwil PPP Sulsel di Hotel Claro,, Sabtu 28 Agustus 2021.

Sementara untuk daerah lain, kata dia, belum mengirim komposisi bacaleg karena masih fokus untuk melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) yang telah agendakan pada pertengahan September mendatang.

“Untuk Bacaleg yang lain kita menunggu jadwal Muscab, memang kita menunggu diadakan Muscab kemudian kita fokus ke yang lain,” ujarnya.

Putra Sulung Amir Uskara ini menambahkan PPP saat ini hanya menguasai 6 kursi di DPRD Sulsel, namun pada Pemilu 2024 partai PPP akan menargetkan minimal 9 kursi nantinya.

“Kalau DPRD Provinsi minimal 9 kursi,” tanbah Imam.

Politisi muda berusia 25 tahun ini optimis bisa menambah perolehan kursi ketua DPRD di beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel. Sebab dengan pengalaman sebelumnya, PPP yang kala itu mengalami konflik internal dualisme kepengurusan tapi cukup maksimal meraih kursi.

“Alhamdulillah Sulsel itu kemarin di kepengurusan sebelumnya di kepengurusan pak Aras, itu kan lagi tsunami Poltik (konflik internal) PPP. Tapi Alhamdulillah kita malah berhasil Dudukan 4 kader kita sebagai ketua DPRD dan satu wakil ketua DPRD. Itu mencerminkan bahwa meskipun tsunami politik kencang tapi PPP tetap kokoh di Sulsel,” jelasnya.