PAN Siapkan Sitti Husniah Daeng Talenrang di Pilkada Gowa 2024

Ketua DPD PAN Kabupaten Gowa Sitti Husniah Daeng Talenrang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Gowa Sitti Husniah Daeng Talenrang.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – DPW PAN Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan kader terbaiknya untuk bertarung pada Pilkada yang digelar 2024 mendatang. Salah satunya di Kabupaten Gowa yaitu Sitti Husniah Daeng Talenrang.

Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi mengatakan, Husniah salah satu kader yang dipersipakan oleh partainya maju pada pemilihan tersebut. Menurutnya, Husniah punya potensi untuk bersaing dengan kandidat lain.

“Dia Ketua PAN Gowa dan juga anggota DPRD di daerah itu,”kata Ashabul ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Selasa 24 Agustus 2021 malam.

Namun demikian, Ashabul tak menampik kalau di Pilkada Gowa partainya butuh koalisi dengan sejumlah partai politik. Karena PAN hanya memiliki 3 dari 45 kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

“Syarat untuk maju 9 kursi,”ucapnya.

Adapun Ketua DPD PAN Kabupaten Gowa Husniah mengaku siap maju pada pemilihan itu. Apalagi partai turut mendukungnya. “Rencana maju 01, tapi saya masih tunggu keinginan publik dan yang terpenting adalah partai,”katanya saat dikonfirmasi.

Namun ia menyatakan akan menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai anggota dewan dan juga sebagai ketua partai. “Untuk memperkenalkan diri saya baru memasang baliho di sejumlah titik di Kabupaten Gowa,”jelasnya.

Ia pun tidak mempersoalkan bila banyak kandidat yang akan maju di Pilkada Gowa. Seperti inkumben Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Kareng Kio, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, dan Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin.

“Bagus, semakin banyak yang mau memajukan kampungku semakin baik lagi, saya senang,”katnya.

Mengenai alasan maju, menurut dia, untuk maju bupati tidak butuh alasan, tapi butuh niat yang baik untuk daerah.