Ketua Komisi II DPR Jadi Pembicara Diskusi Hukum dan Pemilu di KPU Sulsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Kelas Virtual Diskusi Hukum dan Pemilihan Umum, Kamis 12 Agustus 2021 di aula Kantor KPU Sulawesi Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Kelas Virtual Diskusi Hukum dan Pemilihan Umum, Kamis 12 Agustus 2021 di aula Kantor KPU Sulawesi Selatan.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Kelas Virtual Diskusi Hukum dan Pemilihan Umum, Kamis 12 Agustus 2021 di aula Kantor KPU Sulawesi Selatan. Kegiatan yang sudah memasuki Sesi ke IV ini menghadirkan Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir menyampaikan hasil progres pelaksanaan Pilkada 2020 di Sulawesi Selatan kepada Ketua Komisi II DPR RI. .

“Pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang digelar pada tahun 2020 di 12 Kabupaten dan Kota di provinsi sulawesi selatan berjalan dengan lancar dan aman, hal ini juga terwujud dikarenakan sinergitas dan dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020. Partisipasi pemilih juga meningkat di Sulawesi Selatan. padahal pelaksanaan pilkada tahun 2020 kita melaksanakan ditengah mewabahnya pandemi covid 19. Selain itu Kami juga sampaikan bahwa kami di KPU Provinsi Sulawesi Selatan sangat terbuka ke semua pihak untuk bersama sama meningkatkan kualitas pilkada di Sulawesi Selatan,”ujar Faisal.

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan Upi Hastati dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Ketua Komisi II DPR RI di KPU Sulsel. ”

Kami sangat senang bapak bisa hadir langsung di KPU sulsel, ini adalah Kado istimewa buat kami karena bapak ketua sudah meluangkan waktunya untuk bergabung langsung di kegiatan ini, kegiatan ini adalah kegiatan refreshing pemilu yang dikemas dalam bentuk Kelas Virtual Diskusi Hukum dan Pemilu dalam rangka memepertajam pengetahuan dan kompetensi sebagai penyelenggara pemilu dan pemilihan di provinsi sulawesi selatan,”katanya.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan Kelas Virtual Diskusi Hukum dan Pemilu menjadi sesuatu yang penting.

“Apa yang diinisiasi oleh kpu provinsi sulawesi selatan ini menjadi sesuatu yang penting. ada satu aktivitas diluar aktivitas kepemiluan secara langsung ini adalah kelas virtual oleh divisi hukum Dan kepemiluan yang itu senantiasa untuk membuat bahwa teman-teman KPU seluruh indonesia ini untuk tidak terlena dan tidak lupa, apalagi pemilu tahun 2024 ini adalah pemilu yang membutuhkan energi yang luar biasa besar,”ucapnya.