Maju Sebagai Calon Ketua PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy Gelar Deklarasi

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulawesi Selatan Rahmat Taqwa Quraisy menggelar deklarasi untuk maju sebagai calon Ketua PPP Makassar periode 2021-2026. Deklarasi itu digelar di rumah pemenangan,Jalan Barukang 2 Nomor 7, Ahad 8 Agustus 2021.

“Kenapa saya gelar deklarasi? karena jadwal muscab belum ditentukan. Saya harus mengambil langkah cepat karena dalam waktu dekat pula verifikasi parpol akan dilakukan. Sehingga butuh waktu dari sekarang untuk mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua PPP,”kata Rahmat Taqwa Quraisy.

Menurutnya, langkah awal yang telah dilakukannya adalah menghadap ke DPW PPP Sulsel hingga pimpinan di tingkat pusat untuk meminta restu terkait pencalonan dirinya di Muscab PPP Makassar.

“Jadi saya sudah menghadap ke DPW Sulsel, ini minta restu bukan dukungan. Di sana, saya diberi lampu hijau maju di Muscab,”ucap legislator DPRD Makassar ini.

Dengan modal dukungan tujuh Pimpinan Anak Cabang (PAC), seperti PAC PPP Biringkanayya, Tamalate, Ujungtanah, Makassar,Ujungpandang,Sangkarrang, dan Mariso menjadi modal utama untuk mempersiapkan diri maju dalam muscab tersebut. Kendati muscab PPP ini ditentukan oleh formatur.

“Saya mendapat pesan agar tidak menimbulkan gesekan antar kader. Apalagi, PPP saat ini menganut meritokrasi yang dimana kader berprestasi dan memiliki pengalaman,”tutur Rahmat Taqwa Quraisy.

Lebih lanjut RTQ mengatakan, jika terpilih sebagai Ketua PPP Makassar, ia pun menargetkan partai ini meraih tujuh kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dapil 2 di Kota Makassar bisa saya naikkan dua kursi. Sedangkan di Dapil 3 merupakan basis PPP,”jelasnya.

Adapun Ketua PAC PPP Biringkanayya Haji Baddo berharap jelang muscab, PPP Makassar tetap solid harus bahu membahu dalam membesarkan partai ini kedepan.